Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumsel Berupaya Tingkatkan Kunjungan Wisman

Kompas.com - 28/08/2014, 17:16 WIB
PALEMBANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dengan memperbanyak kegiatan berskala internasional baik olahraga, seminar dan keagamaan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Farhat Syukri di Palembang, Kamis (28/8/2014) mengatakan, setiap tahun Pemerintah Provinsi Sumsel memperbanyak kegiatan internasional dalam meningkatkan kunjungan wisman. "Itu salah satu upaya dalam memotivasi agar wisatawan tertarik berkunjung ke Sumsel," katanya.

Lebih lanjut Farhat mengatakan, pada 2014 agenda kegiatan nasional dan internasional di antaranya Musabaqah Tilawatil Quran, Triboatton dan POM ASEAN. Menurut Farhat, dengan adanya berbagai kegiatan selain mempromosikan daerah juga mendatangkan wisatawan mancanegara dan dalam negeri.

KOMPAS/IRENE SARWINDANINGRUM Kelenteng Hok Cing Bio di Pulau Kemaro, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/1/2014), yang mulai berhias menyambut Cap Go Meh. Pulau di tengah Sungai Musi ini menjadi tujuan ratusan ribu orang dari sejumlah daerah setiap perayaan Cap Go Meh atau bulan purnama pertama setelah Imlek.
Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Zainal Arifin mengatakan, memang kunjungan wisman ke Sumsel setiap tahun terus meningkat.

Menurut dia, pada 2013 kunjungan wisman mencapai 30.117 orang dan 2013 naik menjadi 31.408 orang. Sementara 2014 ini target lebih dari 32.000 wisman karena agenda kegiatan nasional cukup banyak.

Wisman yang datang ke Sumsel kebanyakan dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Tiongkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com