Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Planet, Merek Baru Hotel Ekonomis

Kompas.com - 28/07/2015, 16:01 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup perhotelan regional, Red Planet Hotels meluncurkan merek baru untuk 24 properti dari hotel ini yang tersebar di Asia dengan nama "Red Planet". Perubahan merek tersebut khusus untuk memberikan pengalaman baru menginap di hotel ekonomis untuk para wisatawan. Sebelumnya, 24 hotel ini berada di bawah bendera merek "Tune Hotel".

"Pada dasarnya kita memberikan tamu apa yang diperlukan, saat check out tidak membayar terlalu banyak. Pas check in padahal hanya membutuhkan kamar tidur dan shower," kata President Director PT Red Planet Indonesia TBK, Suwito saat jumpa pers di The Office Plaza Tower, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Suwito mengatakan hotel-hotel ekonomis masih menjadi pasar terbesar untuk para wisatawan bisnis menengah ke bawah khususnya di ibu kota. Oleh karena itu, lanjut dia, dengan merek baru tersebut para wisatawan dapat berhemat ketika melakukan perjalanan.

"Ketika meninggalkan hotel, kita ingin wisatawan berpikir sudah tepat dalam pemilihan tempat menginap," katanya.

Untuk menambah pelayanan, Suwito mengatakan merek baru Red Planet telah mengikuti perkembangan teknologi informasi. Investasi seperti WiFi dan aplikasi ponsel pintar, telah dikembangkan pihak Red Planet.

"Ya WiFi sudah pasti. Yang baru lagi, wisatawan dapat memesan kamar secara online dengan diskon 10 persen," lanjutnya.

Red Planet Hotels merupakan perusahaan perhotelan berfokus pada hotel ekonomis di kawasan Asia. Di Indonesi, Red Planet berada di Bekasi, Makassar, Palembang, Jakarta, Pekanbaru, Solo, dan Surabaya. Dari tujuh hotel Red Planet di Indonesia, jumlah total kamar adalah 1.062 kamar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com