Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Roti Jadul Kocabi di Alam Sutera

Kompas.com - 07/01/2016, 12:27 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Mencari dan menikmati makanan atau jajanan jadul pasti mengasyikkan. Saya mendapatkan informasi dari salah satu teman saya, ada toko roti yang menjual roti jadul dengan harga yang boleh dibilang murah banget.

Namun kualitasnya tidak murahan lho. Pasalnya, walaupun dijual dengan harga murah, bahan-bahan tetap pilihan dan berkualitas.

Pekan lalu saya mencari Toko Roti Jadul Kocabi. Lokasinya tidak terlalu sulit dicari. Kalau pembaca KompasTravel datang dari arah Jakarta melewati tol Tangerang, keluar di tol Alam Sutera.

Kira-kira setelah melaju 2 kilometer, Toko Roti Jadul Kocabi ada di sebelah kiri jalan. Menempati sebuah ruko dan kalau saya patokannya adalah di seberang toko Nike.

ARSIP DOYANKULINER.COM Roti isi kelapa di Toko Roti Jadul Kocabi, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.
Saya sempat bertemu dengan pemilik Toko Roti Jadul Kocabi yang sangat ramah menyapa pelanggan yang datang.

Namanya Ibu Rosita, yang asli Pulau Bangka. Berjualan roti jadul di Alam Sutera sudah sejak tahun 2010, dengan resep turun temurun dari keluarga, karena memang dulunya orang tua dari Ibu Rosita juga berbisnis roti.

Menempati ruko di Alam Sutera toko roti kocabi sudah banyak pelanggan. Rotinya beraneka ragam rasa, dan menurut Ibu Rosita, roti yang paling diburu oleh pelanggan adalah roti ayam, roti kelapa, roti mocca dan roti cokelat. Semakin penasaran nih untuk segera coba roti jadul Kocabi ini.

Kocabi berasal dari bahasa hokian yang berarti rasa tempo dulu. Nah pagi itu Kami membeli roti ayam, roti mocca dan roti kelapa, tetapi karena penasaran saya juga langsung memakan roti kelapa.

ARSIP DOYANKULINER.COM Roti isi kelapa di Toko Roti Jadul Kocabi, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.
Rotinya lembut dan di dalamnya isi parutan kelapa yang agak manis, hmm... bener lho walau harga murah tetapi rasa mantap. Untuk harga berkisar Rp 4.500 sampai dengan Rp 7.000.  

Istri saya mencicipi roti ayam, yang ini juga rasanya enak, rotinya lembut daging ayam cincang didalamnya juga enak.

Dan terakhir kita makan roti mocca. Hmm... yang ini juga enak lho. Tetapi kalau saya favorit roti kelapanya, sedangkan istrinya lebih memfavoritkan roti mocca. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com