Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi "Pancake" Panas dan Dingin dalam Satu Piring

Kompas.com - 18/05/2016, 14:06 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com- Pecinta makanan manis pasti mengenal pancake. Kue berbentuk lingkaran ini memang bertransformasi sebagai menu makanan penutup dengan cita rasa yang manis di Indonesia. Padahal di negara seperti Amerika Serikat, pancake sebenarnya lebih dikenal sebagai menu sarapan dengan topping bercita rasa gurih.

Tak lagi heran saat melihat pancake disajikan dengan es krim, buah segar, dan selai yang menggugah selera di menu restoran. Tetapi tentu akan membuat heran saat pancake disajikan bersama topping dingin dan panas dalam satu piring.

Menu inilah yang dihadirkan oleh restoran Pancious. Restoran yang tersohor akan sajian pancake ini baru saja mengeluarkan delapan menu makanan baru. Dua di antaranya adalah inovasi baru menu Honeycomb and Hot Salted Caramel Sauce Pancake serta Fresh Fruit and Hot Chocolate Sauce Pancake.

Dua menu tersebut memiliki cita rasa yang manis. Honeycomb Hot Salted Caramel Sauce Pancake merupakan pancake dengan topping honeycomb (sarang lebah berisi madu) dengan es krim dingin yang kemudian disiram dengan saus karamel panas.

Pan Seared Duck Breast

Sedangkan Fresh Fruit and Hot Chocolate Sauce Pancake adalah sajian pancake dengan topping buah-buahan segar dengan es krim yang disiram dengan saus coklat panas. Memakan pancake ini memberi sensasi yang baru.

Sebab unsur panas-dingin dalam satu sajian ternyata membuat ketagihan untuk terus melahap pancake! Apalagi kombinasi rasa yang muncul dari pancake dicocol saus karamel hangat dan es krim yang dingin.

Selain menu pancake baru, Pancious juga mengeluarkan menu makanan gurih yang tak boleh dilewatkan yakni Pan Seared Duck Breast, Crispy Chicken Burger, dan Grilled Truffle Chicken.

KompasTravel merekomendasikan Pan Seared Duck Breast berdaging lembut yang garing di bagian luar, dimakan bersama dengan mashed potato yang memiliki cita rasa asam, bayam, dan juga jamur.

Crispy Chicken Burger, menu makanan baru dari Pancious

Menurut Chef Pancious, Roy Diding, daging dada bebek dimasak dengan teknik slow cooking selama dua jam agar bumbu lebih meresap dan daging menjadi lembut namun tak menghilangkan cita rasa daging bebek yang sedikit kenyal.

Mendampingi menu makanan baru ada 20 menu minuman baru. Chef Roy Diding mengatakan jika 90 persen menu minuman di Pancious kini berubah tampilan dan juga variasi rasa. Kini konsumen juga dapat menikmati kopi dengan biji blended asli hasil kerja sama Pancious dengan Anomali Coffee.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com