Selasa, 28 Maret 2017

Travel

TAG
  • #Bromo
  • #Ridho Rhoma
  • #Pramuka
  • #Adinda Thomas

Bintan Resort dan Sriwijaya Air Jajaki Kerja Sama Pariwisata

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO President & CEO Sriwijaya Air Group Chandra Lie, Wakil Direktur Bintan Resort Chandra Gunawan beserta segenap jajarannya menandatangani Nota Kesepahaman peningkatan pariwisata di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sriwijaya Air Group dan Bintan Resort sepakat siapkan sejumlah langkah untuk mengembangkan pariwisata Indonesia. Hal itu tertuang dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang ditandatangani kedua belah pihak.

Wakil Direktur PT Bintan Resort Cakrawala, Frans Gunawan mengatakan pihaknya ingin membangun infrastruktur di Bintan untuk membantu mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah. Adapun salah satu rencana yang dilaksanakan adalah membangun bandara.

"Kami ingin menjajaki konsep multiple destination bersama Sriwijaya Air," kata Frans dalam acara jumpa pers Nota Kesepahaman antara Bintan Resort, Bintan Aviation Investments dengan Sriwijaya Air Group di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Adapun konsep multiple destination antara Sriwijaya Air Group maupun Bintan Resort adalah kerja sama promosi dan pemasaran bersama. Destinasi yang akan dijajaki adalah Bintan - Yogyakarta - Bali - Manado, dan destinasi lainnya.

"Membangun bandara di Bintan agar pesawat berbadan besar bisa mendarat," tambah Frans.

Ia berharap setelah urusan regulasi dan pengembangan infrastruktur bandara Bintan selesai, Sriwijaya Air Group bisa menggunakan bandara dan mengembangkan fasilitas MRO (Maintenance - Repair - Overhaul).

Frans menyebut bandara di Bintan nantinya akan menjadi hub dan homebase untuk Sriwijaya Air Group.

President & Chief Executive Officer Sriwijaya Air Group, Chandra Lie mengatakan pengembangan MRO yang menjadi salah satu kerja sama antara Sriwijaya Air dan Bintan Resort adalah langkah yang bisa diambil untuk memenuhi kurangnya pusat perawatan pesawat di Indonesia.

"Tentunya kerja sama ini membuka runway baru. Kami ingin menjadi pelopor dan mengajak maskapai mengembangkan destinasi yang diinginkan oleh pemerintah," kata Chandra pada kesempatan yang sama.

Menurut Chandra Lie, pengembangan bandara di Bintan dapat mengantarkan wisatawan mancanegara lebih mudah datang ke Bintan dibandingkan ke Singapura. Ia menambahkan wisatawan mancanegara bisa datang melalui Bintan dengan keuntungan bebas visa.

Penulis: Wahyu Adityo Prodjo
Editor : I Made Asdhiana
TAG: