Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Air Gratis di Taman Sejarah Bandung

Kompas.com - 05/06/2017, 05:04 WIB

KOMPAS.com - Taman Sejarah adalah salah satu taman terbaru di Bandung. Taman ini berlokasi di bekas lahan parkir Gedung DPRD Kota Bandung, tepatya di Jalan Aceh.

Taman Sejarah dikunjungi oleh banyak warga Bandung, terutama yang refreshing bersama keluarga. Bukan tanpa sebab, Taman Sejarah memiliki kolam yang bisa jadi tempat anak-anak main air. 

Di lokasi itu juga terdapat dinding relief dan diorama para Wali Kota Bandung dari masa ke masa. 

Mohammad Liesly (42) adalah salah satu pengunjung Taman Sejarah. Ia datang bersama anaknya, Seila (4).  Menurutnya, fasilitas ini sangat membantu bagi keluarga yang ingin berekreasi.

"Keberadaannya di tengah kota, membuat arena bermain ini mudah dijangkau," tutur Liesly kepada Tribun Jabar, Minggu (4/6/2017).

Liesly mengatakan sering ke tempat ini karena tak perlu biaya alias gratis. Liesly mengaku ikut membangun Taman Sejarah.

"Saya membangun beberapa bagian di taman ini. Seperti kolam, dan bagian lainnya," tuturnya. 

Liesly berharap, ke depannya pemerintah akan menambah fasilitas ruang ganti baju. Para pengunjung cukup kesulitan ketika harus bersih-bersih dan mengganti baju usai bermain air. 

Berita ini dikutip dari Tribun Jabar dengan judul asli "Ingin Bermain Air Gratis? Ke Taman Sejarah Saja".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com