10 Oleh-oleh Khas Kansai yang Viral di Media Sosial - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

10 Oleh-oleh Khas Kansai yang Viral di Media Sosial

Kompas.com - 22/10/2017, 15:04 WIB
Fruit Monkey.KARAKSA MEDIA Fruit Monkey.

KOMPAS.com - Anda salah satu orang yang suka meng-upload foto di Facebook, Twitter, atau Instagram? Jika berkunjung ke Kansai (wilayah bagian Barat di Jepang), Anda bisa membeli beberapa oleh-oleh yang viral di media sosial.

1. Whole Tart yang sedang viral di Instagram

Temukan beragam jenis tart aneka warna di Maru Sankaku Shikaku, yang membuat para pengguna Instagram tidak sabar untuk mengambil foto-fotonya. Pie crust-nya juga sangat renyah saat digigit karena adonannya dipanggang sebanyak dua kali.

Menu yang selalu ada di toko kue berjumlah delapan jenis.KARAKSA MEDIA Menu yang selalu ada di toko kue berjumlah delapan jenis.

Menu yang selalu ada di toko kue berjumlah delapan jenis yaitu tart pisang karamel, tart keju yang lembut, tart kopi moka yang kaya akan cita rasa, tart buah pir, tart buah musiman yang paling populer di toko ini, tart 4 jenis kacang dan karamel, tart matcha tiramisu, dan tarte au chocolat (tart coklat). Selain itu, ada juga 2 jenis tart lainnya yang dijual secara terbatas pada musim-musim tertentu. Setiap potong tart dijual seharga 496 Yen.

Sebaiknya kue segera dimakan setelah dibeli karena hanya dapat bertahan selama satu hari saja. Anda juga dapat menikmati kue-kue ini di kafe Aparte de Envue yang ada di dalam gedung yang sama.

Informasi Toko:

maru sankaku shikaku

Alamat: Osaka-shi, Nishi-ku, Kita Horie 1-17-1, Cor Building 1F

Jam Operasional: 11:00~19:00 (LO)

Hari Libur: -

Akses: Sekitar 2 menit berjalan kaki dari stasiun Yotsubashi

2. Es Krim dalam kemasan botol

Kedai es krim Groovy Ice Cream Gufo terkenal dengan soft cream-nya yang sangat lembut, yang dibuat dengan menggunakan mesin dari Italia. Es krim ini dimasukkan ke dalam kemasan botol agar dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Ada tiga pilihan rasa yaitu Bottle ice Hazelnut dengan rasa hazelnut yang populer di Italia, Raspberry Milk yang memadukan saus asam manis dengan crunch cookies, dan Milk dengan rasa susu. Masing-masing dijual dengan harga 1.200 Yen (Hazelnut), 1.000 Yen (Raspberry Milk), dan 850 Yen (Milk).

Tentu saja es krim juga dapat dibeli dalam wadah cone atau cup. Setelah memilih rasa es krim (Milk atau Hazelnut), Anda dapat memilih topping yang sesuai dengan keinginan anda. Es krim ini dijual dengan harga mulai dari 350 Yen.

Informasi Toko:

Groovy Ice Cream GUFO

Alamat: Osaka-shi, Nishi-ku, Kita Horie 1-11-9, U+ Building 1F

Jam Operasional: 12:00~19:00 (Jumat, Sabtu, Minggu: 12:00~21:00)

Hari Libur: Rabu (tetap buka bila jatuh pada hari libur nasional)

Akses: Sekitar 2 menit berjalan kaki dari stasiun Yotsubashi

3. Gelato yang terbuat dari bahan-bahan alami

Toko es krim Fruit Monkey menawarkan 15 jenis gelato dan es krim yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang diproduksi di Prefektur Kumamoto. Mulai dari susu segar dari sapi Jersey yang dipelihara di daerah Aso, air yang diambil dari sumber mata air Shirakawa Suigen, hingga buah dan sayurannya.

Toko ini juga menyediakan gift box yang dijual dengan harga mulai dari 54 Yen walau hanya membeli satu es krim saja. 

Tapi ingat, gelato atau es krim yang Anda cari bisa saja sudah habis terjual karena toko ini hanya menyediakan sekitar 70 porsi untuk setiap jenisnya.  

Informasi Toko:

FRUIT MONKEY

Alamat: Osaka-shi, Kita-ku, Nishi Tenma 1-5-5

Jam Operasional: 11:00~19:00

Hari Libur: Selasa

Akses: Sekitar 5 menit berjalan kaki dari stasiun Kitahama

4. Toko khusus finger sweets

Kagunami-Dou adalah toko yang khusus menjual finger sweets atau kue berukuran kecil yang dapat dimakan sebagai makanan ringan seperti Pintxos, yang dibuat oleh seorang pastry chef yang ahli dalam membuat kue Perancis dan Italia.

Menu populernya adalah Kagunomi dengan kue bolu dengan campuran selai buah-buahan citrus, Miel yang berisi mousse madu dan buah-buahan kering, serta Crostata (tart khas Italia) yang berubah setiap musimnya.

Sebaiknya kue segera dimakan setelah dibeli karena hanya dapat bertahan selama satu hari saja. Tidak hanya menikmati kue, Anda juga bisa sekedar bersantai sambil minum bir atau wine di dalam toko.

Informasi Toko:

KAGUNOMI-DOU

Alamat: Osaka-shi, Nishi-ku, Shinmachi 1-27-17

Jam Operasional: 14:00~22:00 (toko tutup begitu makanan habis terjual)

Hari Libur:Tidak tetap

Akses: Sekitar 3 menit berjalan kaki dari stasiun Nishiohashi

5. Gelato yang dibuat dengan pengawasan pemenang kompetisi Gelato Meister Jepang

Shunkahyoka Umeiroha adalah toko es krim yang dikepalai oleh seorang pemenang kompetisi Gelato Meister di Jepang tahun 2015. Gelato yang dijual selalu segar karena dibuat langsung di dalam toko setiap pagi.

Bahan-bahan yang digunakan adalah susu segar yang dikirim langsung dari peternakan di daerah Noto, Prefektur Ishikawa, dan diberi rasa buah-buahan yang sedang musim.

Contohnya gelato yang dijual pada musim panas (sampai Agustus) dengan rasa nanas dan ceri. Keduanya dijual dengan harga 400 Yen.

Gelato bisa dinikmati di dalam toko sambil berdiri, atau dibawa pulang. Anda juga dapat menyantap aneka dessert gelato di kedai Chaseika yang terletak berdampingan dengan toko ini.

Informasi Toko:

Shunkahyoka Umeiroha (Chaseika)

Alamat: Osaka-shi, Kita-ku, Shibata 1-1-3, Hankyu Sanbangai Minamikan B2

Jam Operasional: 10:00~21:00, kafe: ~20:30 (LO) (10:00~11:00 hanya bisa take out)

Hari Libur:Tidak tetap *khusus Juni: tidak ada hari libur

Akses: Terhubung langsung dengan stasiun Hankyu Umeda

6. Cream puff lucu dengan visual yang mirip es krim

Toko kue The Chiffon & Spoon cabang Nishinomiya Gardens menjual cream puff dengan kulit yang dipanggang sampai garing dan diisi dengan whipped cream hingga penuh, dan diletakkan di atas cone sehingga menyerupai es krim.

Toko kue The Chiffon & Spoon cabang Nishinomiya Gardens menjual cream puff dengan kulit yang dipanggang sampai garing dan diisi dengan whipped cream hingga penuhKARAKSA MEDIA Toko kue The Chiffon & Spoon cabang Nishinomiya Gardens menjual cream puff dengan kulit yang dipanggang sampai garing dan diisi dengan whipped cream hingga penuh

Ada lima pilihan rasa seperti strawberry custard yang dibuat dari selai stoberi, matcha custard dengan rasa pahit khas teh, dan chocolate custard dengan coklat yang lembut.

Ketiga cream puff tersebut dijual dengan harga 378 Yen (harga bisa berbeda tergantung toko). 

Sebaiknya kue segera dimakan setelah dibeli karena hanya dapat bertahan selama satu hari saja. Selain Nishinomiya Gardens, cream puff ini juga dijual di toko cabang lainnya yang ada di Aeon Mall Kyoto dan Yamatokoriyama.

Informasi Toko:

TheChiffon & Spoon cabang Nichimiya Gardens

Alamat: Nishiyama-shi, Takamatsu-cho 14-2, Hankyu Nishimiya Gardens 1F

Jam Operasional: 10:00~21:00

Hari Libur: Disesuaikan dengan hari libur Nishinomiya Gardens

Akses: Terhubung langsung dengan stasiun Hankyu Nishinomiya Kitaguchi (pintu utara)

7. Roti tawar berbentuk kucing

Bakery & Cafe Blue Jean, sebuah toko kue yang berada di dalam Hotel Osaka Hankyu, merilis produk barunya yaitu Ironeko Shokupan yang merupakan roti tawar yang berbentuk kucing.

Roti ini adalah series yang keluar setelah Ironeko no te, kue kering dengan motif tangan kucing. Roti yang dibuat untuk memperingati renewal toko ini dibuat dengan metode pembuatan yudane seiho yaitu dengan mengulen tepung terigu dengan air panas, sehingga menghasilkan roti dengan tekstur luar yang renyah namun kenyal saat dimakan. Ironeko Shokupan dijual dengan harga 350 Yen dengan isi 5 helai roti.

Toko dengan nuansa natural yang menenangkan. Anda juga dapat membeli kue Ironeko no te yang terkenal di sini.

Informasi Toko:

Bakery & Cafe BLUE JEAN

Alamat: Osaka-shi, Kita-ku, Shibata 1-1-35, Osaka Hankyu Hotel B1

Jam Operasional: 8:00~22:00

Hari Libur: -

Akses: Terhubung langsung dengan stasiun Umeda

8. Tiramisu dengan cita rasa orang dewasa

Tiramisu “emas” dan “perak” yang ada di toko kue Pâtisserie Ginkgo ini dibuat oleh pemilik toko yang sangat berpengalaman dalam memilih oleh-oleh.

 

Tiramisu ?emas? dan ?perak? yang ada di toko kue Pâtisserie Ginkgo ini dibuat oleh pemilik tokoKARAKSA MEDIA Tiramisu ?emas? dan ?perak? yang ada di toko kue Pâtisserie Ginkgo ini dibuat oleh pemilik toko

Tiramisu emas dibuat dengan menggunakan rum dengan kualitas tinggi dan dark rum yang terkenal di dunia, sedangkan tiramisu perak dibuat dengan menggunakan MacAllan Whiskey yang menghasilkan rasa manis seperti vanila. Keduanya dibuat dengan cita rasa yang cocok untuk orang dewasa, dan dijual dengan harga 600 Yen.

Sebaiknya kue segera dimakan setelah dibeli karena hanya dapat bertahan selama satu hari saja. Toko dengan suasana kelas atas yang menenangkan ini lebih mementingkan kualitas dari pada kuantitas dengan menawarkan berbagai macam dessert yang dibuat dari bahan-bahan pilihan.

Informasi Toko:

patisserie ginkgo

Alamat: Osaka-shi, Nishi-ku, Shinmachi 1-24-14

Jam Operasional: 12:00~18:00 *toko tutup begitu makanan habis terjual

Hari Libur: Minggu

Akses: Sekitar 3 menit berjalan kaki dari stasiun Yotsubashi

9. Tiga tart sehat dengan topping granola homemade

Pallesh 88 merupakan toko tart yang dikelola oleh Marche & Dolce, toko yang menjual sayur dan buah-buahan organik. Yang menarik adalah tart granola yang mulai dijual sejak April 2017 lalu.

Tart ini memiliki tiga pilihan rasa, yaitu keju, matcha, dan coklat, dengan topping madu, matcha, dan coklat yang juga dapat dipilih dan dijual dengan harga 324 Yen.

Tart yang dijual di sini selalu hangat karena dibuat langsung di dalam toko.

Informasi Toko:

Pallesh 88

Alamat: Osaka-shi, Chio-ku, Namba 1-8-16, namBa HIPS 1F

Jam Operasional: 12:00~22:00

Hari Libur: -

Akses: Berdekatan dengan stasiun Namba

10. Toko khusus cream puff yang kaya akan cita rasa

Choux Cream Chouxcri, toko khusus cream puff yang populer di Ikebukuro, Tokyo, kini membuka cabangnya di Kansai untuk pertama kalinya. Ada berbagai pilihan menu, seperti Choux Chouxcri dengan tekstur renyah yang dihasilkan oleh adonan kulit puff yang ditumpuk dengan adonan kue macaron, serta Choux Croissant dengan tekstur berlapisnya yang oleh terbuat adonan kulit pie. Keduanya hanya dapat dinikmati di sini.

Selain itu, ada Chardonnay yang diisi cream dengan campuran buah anggur putih varietas Chardonnay yang umum digunakan untuk membuat wine. Kue ini populer di kalangan wanita.

Sebaiknya kue segera dimakan setelah dibeli karena hanya dapat bertahan selama satu hari saja.

Walaupun masih baru, toko ini sudah menjadi pusat perhatian dengan tamu yang sudah antri sebelum jam buka. Toko ini berada di daerah yang strategis karena mudah diakses dan terletak berdekatan dengan Stasiun Umeda.

Informasi Toko:

Choux Cream Chouxcri Whity cabang Umeda

Alamat:  Osaka-shi, Kadota-cho, Imeda Chikagai 2-2, Whity Umeda

Jam Operasional: 10:00~22:00

Hari Libur:-

Akses: Terhubung langsung dengan stasiun Umeda & stasiun Higashi-Umeda

Provided by Kansai Walker (20 July 2017)

EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM