Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Usulkan Listrik untuk Kawasan Obyek Wisata Gunung Salak

Kompas.com - 18/12/2017, 06:18 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, meminta PT Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) memasang saluran listrik ke obyek wisata Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara.

Pasalnya, obyek wisata baru di pulau tersebut belum memiliki fasilitas listrik dan air bersih. Padahal, kawasan itu setiap hari ramai dikunjungi masyarakat dari Kabupaten Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireueun dan Kabupaten Bener Meriah.

“Sudah saya minta agar dipasang tiang listrik. Itu butuh ratusan tiang dari Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara sampai ke kawasan Gunung Salak,” kata bupati yang akrab disapa Cek Mad, Minggu (17/12/2017).

Baca juga : Ini Cara yang Benar Memesan Mi Aceh di Aceh

Dia menyebutkan, pembenahan kawasan wisata terus dilakukan untuk menambah daya tarik, agar selalu ramai dikunjungi. “Potensi obyek wisata itu akan semakin menarik setelah ditata dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Manajer PT PLN Krueng Geukuh, Mukhtar Juned, menyebutkan usulan bupati tersebut telah dimasukkan dalam program kerja tahun depan.

“Kita ukur dulu berapa panjang jalan itu, lalu baru diketahui jumlah detail tiang listrik yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com