Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/02/2018, 11:21 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Palembang menambah destinasi wisata. Sebelumnya, destinasi wisata kota hanya Benteng Kuto Besak (BKB), Jembatan Ampera, dan Sungai Musi.

Menurut Pjs Wali Kota Palembang, Akhmad Najib, selama ini wisatawan nusantara hanya berkunjung di dua tempat tersebut. "Artinya kami akan tambah destinasi baru, Tepian Sekanak Bersolek dan Kampung Mural Goedang," ujarnya di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (21/2/2018).

Ia menjelaskan, terbukti belum lama ini dua tempat wisata tersebut diminati wisatawan lokal. "Karena kita juga tuan rumah Asian Games pada Agustus nanti, wisatawan mancanegara bisa datang ke sini," ungkapnya.

Baca juga : Inilah Perbedaan Pempek Bangka dan Palembang

Destinasi wisata itu diharapkan menjadi daya tarik wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara. Alhasil, industri pariwisata bisa berkembang pesat. "Tepian anak Sungai Musi itu dicat warna-warna dengan gambar tiga dimensi. Itu daya tariknya," kata Najib.

Jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/8/2017).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/8/2017).
Sementara itu, jumlah kunjungan wisatawan ke kota Palembang terjadi peningkatan. Tahun ini Pemkot Palembang menargetkan kunjungan 1,2 juta wisatawan nusantara dan 120.000 wisman.

"Mudahan-mudahan momentum Asian Games bisa menambah kunjungan wisatawan sesuai target," kata Najib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com