Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Lokasi di Dunia untuk Pencari Ketenangan

Kompas.com - 28/12/2018, 07:15 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak motivasi untuk berwisata. Salah satunya untuk mencari ketenangan. CNN Internasional merangkum 16 lokasi yang memberi ketenangan di dunia.

Tidak melulu hotel mewah dengan fasilitas spa wahid. Lokasi yang memberi ketenangan dapat berada di taman kota, apartemen, sampai kuil. Berikut 16 lokasi tersebut:

1. Seven Sisters, Inggris

Terletak di Sussex Timur, ada tebing yang memberi pemandangan menakjubkan. Terbentang dengan kontur begelombang langsung mengarah ke laut lepas. Pedesaan di sekitar tebing menjadi tempat yang cocok mencari ketenangan.

2. Ubud, Bali

Ubud menjadi destinasi terkenal bagi para yogi (penyuka yoga). Ada banyak kelas yoga di Ubud, salah satunya Yoga Barn yang punya 15 kelas yoga dalam sehari. Kelas Yoga juga dilakukan di luar ruang seperti sawah.

3. Sidi Chamharouch, Maroko

Ada desa di pegunungan bebatuan yakni Sidi Chamharouch. Untuk menuju desa ini perlu menanjak Gunung Toukbkal, tetapi setimpal dengan pemandangan dan banyaknya air terjun di sekitar desa.

Ise Jingu di Jepang.Japan Guide Ise Jingu di Jepang.

4. Ise Jingu, Jepang

Terkenal dengan slogan "Jiwanya Jepang", Iise Jingu adalah rumah dari banyak kuil Shinto. Selain peziarah, Ise Jingu banyak dikunjugi wisatawan karena alamnya yang cantik dan menenangkan.

5. Saruni Samburu Safari Camp, Kenya

Ada enam villa yang berada di atas bukit batu dengan pemandangan Gunung Kenya dan Konservasi Kalama. Dari villa ini tampak kehidupan alam liar yang luar biasa.

6. Stanley Park, Vancouver, Kanada

Siapa sangka taman di tengah kota bisa memberi ketenangan. Stanley Park tercatat sebagai paru-paru kota Vancouver dengan luas 405 hektar. Ada pemandangan taman, bandara, sampai laut di taman ini.

Cape Elizabeth di Maine, AS.Dok. CNN Travel Cape Elizabeth di Maine, AS.

7. Cape Elizabeth, Maine, Amerika Serikat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com