Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kafe di BSD Ini Punya Spot Instagramable dan Kelas Meracik Teh

Kompas.com - 01/03/2023, 07:00 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika mencari tempat nongkrong sekaligus kafe di BSD dengan banyak spot Instagramable, bisa datang ke Afterseven Cafe.

Alamatnya di Quantis Sport Club Eminent, Jalan Majorie Ave Nomor 10, BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Jaraknya sekitar 1,3 kilometer dari Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

Baca juga:

"Di sini juga banyak pengunjung yang suka foto-foto," kata pemilik Afterseven Cafe, Steffi kepada Kompas.com, Selasa (28/2/2023).

Steffi menjelaskan, Afterseven dibangun dari filosofi paus yang merupakan salah satu mamalia terbesar di lautan. Melalui filosofi itu, ia ingin kafenya menjadi yang terbesar dan terbaik, khususnya di bidang penyajian kopi, teh, dan makanan.

Lukisan Paus di Afterseven Cafe, BSD, Tangerang, BantenKOMPAS.com/SANIAMASHABI Lukisan Paus di Afterseven Cafe, BSD, Tangerang, Banten

Oleh karena itu, Afterseven dihiasi beberapa lukisan dan ornamen paus dengan warna biru tua yang dominan.

"Ini sebenarnya filosofinya ingin the biggest in the ocean (terbesar di samudera), ibaratnya kayak di industri kafe auspicious dengan coffee (kopi), tea (teh) yang sama-sama proper (tepat)," terangnya.

Baca juga:

Steffi melanjutkan, gambar paus di kafenya juga menjadi salah satu spot foto favorit para pengunjung. Sama halnya dengan tangga melingkar berwarna coklat.

Begitu pula dengan mesin roaster (menyangrai) biji kopi yang tampak vintage, ditambah pemandangan kolam renang dari lantai dua. Keduanya pun sering dijadikan tempat berfoto para pengunjung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com