Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Wisata Onsen Omahe Guci, Ada Infinity Pool Air Hangat Alami

Kompas.com - 11/05/2023, 11:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Berkunjung ke Guci Tegal belum lengkap jika tidak berendam di kolam air hangat. Salah satu pilihan wisata pemandian air hangat di Guci Tegal adalah Onsen Omahe Banyu Anget. 

Lokasi Onsen Omahe Banyu Anget Guci cukup strategis, yakni sekitar 350 meter dari Taman Wisata Air Panas Guci. Tepatnya di Pekandangan, Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. 

Baca juga: Onsen Omahe Banyu Anget, Kolam Air Hangat di Guci Tegal ala Santorini

Baca juga: Harga Tiket Onsen Omahe Guci, Bisa Berendam Air Hangat Sepuasnya

Sebelum berkunjung, simak dulu panduan wisata ke Onsen Omahe Banyu Anget Guci meliputi, harga tiket, jam buka, rute, dan daya tarik berikut ini.

Daya tarik Onsen Omahe Guci 

Pengelola Onsen Omahe Banyu Anget Guci, Iqro Ahmad Ibrahim menjelaskan, daya tarik obyek wisata ini adalah desain kolam dan pemandangan yang Instagramable.

Desain infinity pool di Onsen Omahe Guci terinspirasi dari Santorini, Yunani dengan ciri khas warna putih dan biru. Sementara, kolam air hangat di Onsen Omahe Guci menyerupai onsen Jepang yang berukuran kecil dan tidak terlalu dalam.

“Onsen Omahe Banyu Anget Guci menyajikan konsep infinity pool, bergaya arsitektur minimalis mengadopsi terasering pada lahan sawah di pegunungan dan gaya bangunan di Santorini, Yunani dengan warna dominan putih serta aksen biru muda pada kolam,” jelas Iqro kepada Kompas.com, Senin (8/5/2023).

Onsen Omahe Banyu Anget, salah satu wisata di Guci Tegal berupa kolam air hangat ala Santorini, Yunani
Dok. Onsen Omahe Banyu Anget Onsen Omahe Banyu Anget, salah satu wisata di Guci Tegal berupa kolam air hangat ala Santorini, Yunani

Sembari berendam, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan alam di sekitar Onsen Omahe Guci. Iqro menuturkan, lokasi Onsen Omahe Banyu Anget Guci diapit oleh dua sungai yang berasal dari Gunung Slamet, yakni Sungai Gung dan Sungai Awu.

“Lokasi Onsen Omahe Banyu Anget Guci unik dengan view sangat indah, karena pengunjung bisa melihat cakrawala laut Kota Tegal. Pada malam hari, pengunjung bisa menikmati kerlap-kerlip lampu Kota Tegal jika cuaca cerah,” tuturnya.

Baca juga: 6 Tips Wisata ke Onsen Omahe Banyu Anget Guci, Datang Pagi Hari

Baca juga: Bus Wisata Masuk Jurang di Guci Tegal, Sandiaga: Perlu Ada SOP Keselamatan

Sementara, air di kolam Onsen Omahe bersumber alami dari Sungai Gung di kaki Gunung Slamet sama dengan sumber Pancuran 13 dan Pancuran 5 di Taman Wisata Air Panas Guci. Selain relaksasi, berendam di air hangat ini bermanfaat bagi kesehatan.

“Berendam di tempat kami terhitung aman karena sumber air panas di Guci berbeda karakter dengan air panas yang lain. Bau belerang tidak menyengat, bahkan tidak tercium sama sekali dan airnya sangat jernih,” imbuhnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com