Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tips ke Jakarta Creative Zone di Sudirman, Ini Waktu Terbaik

Kompas.com - 14/06/2023, 05:13 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jakarta punya ruang publik kreatif baru yang diresmikan pada Minggu (11/6/2023) lalu. Namanya Jakarta Creative Zone edisi Riverview atau Creative Zone-Riverview.

Di tempat ini, siapa pun boleh datang untuk duduk, mengobrol, menikmati kuliner, berkreasi, menikmati seni, dan berjejaring, tanpa dikenakan biaya alias gratis. 

Baca juga:

Lokasi persis Creative Zone-Riverview di Banjir Kanal Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tepatnya di samping Stasiun BNI City.

 

Area ini juga dilengkapi dengan smart glass toilet, area kuliner, serta ruang interaksi sebagai tempat aktivasi kreatif di ruang publik.

Jakarta Creative Zone-Riverview buka setiap hari pukul 07.00 WIB-22.00 WIB. Namun, khusus  hari Minggu tempat ini buka lebih awal yaitu pukul 06.00 WIB-22.00 WIB.

Tips berkunjung ke Jakarta Creative Zone-Riverview

Tertarik untuk datang, simak beberapa tips yang sudah Kompas.com himpun berikut ini. 

1. Datang pagi atau sore hari

Area Jakarta Creative Zone-Riverview di Sudirman, Jakarta Pusat, yang terdiri dari tempat duduk-duduk, tenant kuliner, dan tempat berkreasi, seperti dikunjungi Kompas.com, Minggu (11/6/2023).KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Area Jakarta Creative Zone-Riverview di Sudirman, Jakarta Pusat, yang terdiri dari tempat duduk-duduk, tenant kuliner, dan tempat berkreasi, seperti dikunjungi Kompas.com, Minggu (11/6/2023).

Dari pengalaman Kompas.com saat berkunjung, dari Minggu (11/6/2023) pagi hingga siang, waktu terbaik untuk datang ke Jakarta Creative Zone-Riverview adalah pagi atau sore hari. 

Adapun pagi sebelum pukul 09.00 WIB agar cuacanya tidak panas menjelang siang. Hal ini lantaran sekitar pukul 10.00 WIB panas matahari sudah mulai cukup terik dan membuat tubuh berkeringat.

Sementara itu, sore hari juga bisa jadi waktu yang tepat karena anginnya lebih sejuk dan bertiup sepoi-sepoi. Apalagi hampir keseluruhan area di Jakarta Creative Zone tidak ditutupi atap alias terbuka sehingga lebih tepat datang saat matahari tidak sedang di atas kepala. 

2. Bawa uang

Smart glass toilet atau toilet transparan yang unik di Jakarta Creative Zone-Riverview di Sudirman, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Smart glass toilet atau toilet transparan yang unik di Jakarta Creative Zone-Riverview di Sudirman, Jakarta Pusat.

Tips berikutnya, bawa uang tunai ataupun non-tunai (cashless). Jakarta Creative Zone-Riverview tidak hanya menyediakan tempat duduk dan area kumpul, tetapi juga aneka tenant makanan dan minuman. 

Tenant yang tersedia menawarkan aneka, menu, dari cilok, dimsum, burger, nasi ayam, mi goreng, teh, hingga kopi. Rata-rata pembelian bisa menggunakan uang tunai ataupun non-tunai. 

Selain untuk jajan, di area ini terdapat toilet transparan (smart glass toilet) yang untuk menggunakannya harus membayar Rp 5.000.

Jaga-jaga jika nanti ingin ke kamar mandi, kamu bisa membayar menggunakan uang tunai dengan nominal pas ataupun memindai kode QR.

Baca juga: 5 Aktivitas di Jakarta Creative Zone di Sudirman, Jajan dan Ikut Workshop

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com