Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Thailand dan Vietnam 4 Hari 3 Malam, Sekian Bujetnya

Kompas.com - 22/06/2023, 13:48 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu tengah mencari kisaran bujet liburan ke Thailand dan Vietnam? Jika iya, berikut rekomendasi itinerary lengkap dengan bujet wisata Thailand dan Vietnam selama 4 hari 3 malam.

Baca juga:

Thailand dan Vietnam merupakan dua destinasi wisata populer di Asia Tenggara. Selama 4 hari 3 malam kamu bisa menjelajahi dua kota besar, yakni Bangkok, Thailand; dan Ho Chi Minh City, Vietnam.

Ada berbagai kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan, mulai dari menjelajah tempat ikonik, mengunjungi tempat wisata, mencicipi kuliner lokal, dan belanja.

Itinerary Thailand dan Vietnam ini adalah karya pemenang Kompetisi Agoda Dream Deals, @iffahmdh. Kompetisi Agoda Dream Deals merupakan kolaborasi platform perjalanan digital, Agoda bersama dengan Kompas.com.

Sebanyak 200 peserta kompetisi diminta untuk menyusun itinerary, termasuk mencantumkan destinasi tujuan dan kegiatan selama berlibur.

Pemenang kompetisi, @iffahmdh akan terbang menggunakan itinerary yang disusunnya ke Bangkok, Thailand dan Ho Chi Minh, Vietnam selama 4 hari 3 malam.

Itinerary 4 hari 3 malam Bangkok-Ho Chi Minh

Kuil Wat Arun yang terletak di Bangkok, Thailand.shutterstock.com/Nott+Sutthipong Kuil Wat Arun yang terletak di Bangkok, Thailand.

Berikut itinerary wisata 4 hari 3 malam di Bangkok-Ho Chi Minh serta kisaran bujetnya. Itinerary ini berlaku untuk dua orang, dengan total bujet yakni Rp 35 juta.

Agar hemat bujet, wisatawan bisa menggunakan paket bundling tiket pesawat dan hotel yang tersedia di Agoda.

Baca juga:

Hari pertama

06.15: Tiba di Bandara Don Mueang, Bangkok

Bujet tiket pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta menuju Bandara Don Mueang, Bangkok sebesar Rp 4,19 juta untuk dua orang.

Tarif itu sudah termasuk kamar hotel di Bangkok satu malam untuk dua orang. Pemesanan tiket pesawat dan kamar hotel menggunakan paket bundling dari Agoda.

07.15: Membeli kartu SIM di Bandara Don Mueang, Bangkok 

Bujet membeli kartu SIM selama di Thailand adalah Rp 73.084 untuk dua orang. Pembelian bisa dilakukan lewat Agoda.

08.00: Perjalanan menuju hotel 

Bujet transportasi dari Bandara Don Mueang, Bangkok menuju hotel sebesar Rp 940.501 untuk dua orang. Pilihan transportasi menggunakan airport transfer yang dipesan lewat Agoda.

10.00: Makan siang di sekitar hotel

14.00: Berbelanja di Pratunam Market

Bujet makan siang dan belanja di Pratunam Market sebesar Rp 3,3 juta untuk dua orang.

16.00: Kembali ke hotel

Tarif menginap semalam di hotel sudah termasuk dalam paket bundling tiket pesawat dan kamar hotel yang tersedia di Agoda.

19.00: Makan malam eksklusif di atas kapal pesiar Grand Pearl 

Sembari menikmati makan malam eksklusif, kamu akan diajak menyusuri Sungai Chao Phraya yang ikonik serta menyaksikan sejumlah tempat wisata terkenal di Bangkok, seperti Wat Arun, Grand Palace, dan lainnya.

Tarifnya adalah Rp 990.000 untuk dua orang. Pemesanan tiket dapat dilakukan lewat Agoda.

22.00: Kembali ke hotel 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com