Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Bertema Luar Angkasa Bareng Astronaut di Bali, Mulai Rp 300.000

Kompas.com - 30/06/2023, 18:06 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Anak-anak dan remaja penggemar luar angkasa atau yang tertarik menjadi astronaut, bisa coba mengikuti wisata bertema angkasa yang diadakan di Bali. 

Mulai tanggal 17 hingga 23 Juli 2023, calon astronaut berkesempatan untuk mengikuti pengalaman Space Camp bersama mantan astronaut NASA terkemuka, Nicole Stott.

Sebagai informasi, Nicole Stott adalah seorang astronaut berpengalaman dari NASA. dengan dua misi luar angkasa dan total 104 hari bekerja di luar angkasa. 

Baca juga: Virgin Galactic Buka Penerbangan Komersial ke Luar Angkasa per Agustus

Agenda ini ditujukan untuk anak-anak dan remaja berusia 8-16 tahun yang ingin bergabung dalam petualangan musim panas bertema luar angkasa di COMO Uma Canggu, Bali. 

"Space Camp menawarkan petualangan yang mengesankan dan tiada tanding yang menggabungkan pendidikan dan kegembiraan," kata Cluster Director of Marketing and Communications Como Hotel, Yohanes Hutauruk dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (30/6/2023). 

Peserta dapat memilih tanggal manapun dalam periode yang ditentukan dan terjun ke dalam rangkaian kegiatan bertema luar angkasa.

Agenda Island Astronauts: Space Camp 2023

Berikut beberapa agenda yang bisa diikuti oleh peserta:

Makan malam dengan astronaut

Pada 22 Juli 2023, para peserta diundang untuk makan malam bersama Nicole Stott di COMO Beach Club.

Mereka dapat berdiskusi, tanya jawab, dan mendengarkan cerita sambil menikmati matahari terbenam yang indah di Echo Beach dengan harga mulai Rp 620.000 per orang.

Ilustrasi ISLAND ASTRONAUTS: SPACE CAMP 2023 di Bali. Dok. COMO Hotels and Resorts Ilustrasi ISLAND ASTRONAUTS: SPACE CAMP 2023 di Bali.

Makan malam ini akan menyajikan pilihan canapé mulai dari arancini jamur dengan daun thyme dan minyak truffle, hingga irisan daging ham kering dengan acar dan keju parmesan panggang, serta menu makanan tiga hidangan berupa udang panggang dan stik daging sapi Stockyard.

Membersihkan sungai

Para peserta akan memiliki kesempatan untuk memberikan dampak positif bagi bumi ini. Tak hanya itu, Nicole Stott akan berbagi wawasan dari perspektifnya sebagai seorang astronaut, dengan menyoroti dampak manusia terhadap Bumi yang terlihat dari luar angkasa.

Baca juga: Intip Isi Space Perspective, Balon untuk Wisata Luar Angkasa Pada 2024

Planet pizza

Anak-anak bisa mengasah kreatifitas dan keahlian kuliner mereka dengan membuat dan menghias pizza sendiri yang tampak seperti kreasi dari luar angkasa.

Dengan biaya mulai Rp 60.000 per anak, kegiatan ini menjanjikan pengalaman gastronomi yang menyenangkan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com