Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Pameran Van Gogh Alive Padat Pengunjung, Ini 4 Tips agar Kunjungan Nyaman

Kompas.com - 10/07/2023, 14:03 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran Van Gogh Alive The Experience digelar di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada 7 Juli-9 Oktober 2023.

Pameran multisensori yang menampilkan karya maestro lukis asal Belanda Vincent Van Gogh ini bahkan sudah menjadi perbincangan di dunia maya sebelum diresmikan.

Baca juga:

Baru dibuka beberapa hari, antusiasme pengunjung membludak. Dari pantauan di media sosial, Minggu (9/7/2023), terlihat sejumlah video menunjukkan adanya antrean panjang untuk memasuki area pameran.

Beberapa video juga memperlihatkan area dalam pameran yang sangat padat pengunjung.

Meski sudah datang sesuai hari kunjungan dan jadwal tiket, beberapa pengunjung mengaku tetap tidak bisa masuk pameran tepat waktu.

Lantas, apa yang bisa dilakukan untuk menghindari kepadatan di pameran Van Gogh Alive Jakarta saat ini? Berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan.

Tips hindari kepadatan di Van Gogh Alive Jakarta

1. Tunda waktu kedatangan

Pameran Van Gogh Alive yang resmi dibuka di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada Jumat (7/7/2023). Pameran ini akan berlangsung hingga 9 Oktober 2023 mendatang.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pameran Van Gogh Alive yang resmi dibuka di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada Jumat (7/7/2023). Pameran ini akan berlangsung hingga 9 Oktober 2023 mendatang.

Jika belum memesan tiket online, ada baiknya kamu menunda kedatangan di lain waktu. Kamu bisa memesan tiket kunjungan di luar dari waktu libur panjang seperti periode akhir Juni-awal Juli saat ini.

Tidak perlu terburu-buru. Sebab, pameran Van Gogh Alive di Jakarta masih buka hingga tiga bulan ke depan, tepatnya sampai 9 Oktober 2023.

Jangan khawatir juga tertinggal tren. Lebih baik menunda sedikit untuk mendapatkan pengalaman penuh yang menyenangkan saat mengeksplorasi pameran, daripada harus mengantre lama dan konten yang diambil serta kunjungan pun menjadi kurang maksimal.

Baca juga: Cara ke Pameran Van Gogh Alive di Jakarta Naik Transjakarta dan KRL

2. Rutin cek media sosial

Jika masih ingin mengunjungi pameran Van Gogh Alive Jakarta dalam waktu dekat, kamu bisa rajin-rajin memantau media sosial, seperti TikTok, Twitter, atau Instagram.

Gunanya untuk mengetahui kondisi dan situasi terkini di pameran Van Gogh Alive Jakarta. Kamu juga bisa menanyakan situasinya pada pengunjung yang baru saja datang.

Selain sering mengecek media sosial, kamu sebaiknya juga memantau informasi di Instagram resmi Van Gogh Alive Jakarta. Tujuannya agar tidak ketinggalan apabila ada informasi atau aturan terkini soal pameran.

@kompastravel Harga tiket nya Rp. 218.000/ orang untuk weekday dan Rp. 243.000/ orang untuk weekend. Engga usah terburu-buru, pamerannya masih sampai tanggal 9 Oktober 2023 kok guys! Siapa nih yang udah nungguin banget pameran ini? #vangoghalive #vangoghexperience #vangoghexhibition #jakartahits #jakartaevent #wisatajakarta ? Van Gogh - Virginio Aiello & On Piano

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com