Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Spa di Hotel Bandung, Tawarkan 5 Pilihan Minyak Aroma

Kompas.com - 24/07/2023, 18:46 WIB
Krisda Tiofani,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bila mencari tempat spa di Kota Bandung, Jawa Barat, salah satu yang bisa dituju adalah The Edelweiss Spa di The Papandayan Hotel. 

Beroperasi dari pukul 08.00 WIB sampai 23.00 WIB, tempat ini menawarkan beragam jenis spa berdurasi sekitar 30-120 menit tergantung jenisnya.

Baca juga:

Wisatawan bisa mencoba Massage, Skin & Beauty Treatment, Hand & Foot Treatment, ataupun Spa Packages. Tarifnya berkisar dari Rp 355.000 hingga Rp 475.000 untuk durasi minimal 60-90 menit.

Sebelum memulai spa, wisatawan bisa memilih minyak aroma TIRTA yakni Traditional, Idealism, Relaxing, Tranquility, dan Awakening.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di lokasi, Sabtu (8/7/2023), Traditional tidak beraroma, Idealism memiliki harum jeruk yang kuat, Relaxing merujuk pada aroma lavender, Tranquility memiliki aroma pepermin, serta Awakening beraroma jasmine (melati).

Baca juga: Dari Bandung, Lebih Baik Terbang dari Bandara Kertajati atau Soekarno-Hatta?

Ruangan spa akan disemprot pewangi lavender sesaat sebelum tamu memasukinya. Kaki tamu kemudian dilap menggunakan tisu basah dan semprotan khusus.

Ilustrasi The Edelweiss Spa di The Papandayan Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat.Dok. The Papandayan Hotel Ilustrasi The Edelweiss Spa di The Papandayan Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pemanasan spa akan dimulai dari telapak kaki ke betis, lalu paha hingga punggung menggunakan minyak pijat.

Terapis kemudian meminta tamu untuk membalik badan menjadi terlentang di tempat tidur yang sudah disediakan.

Langkah pijat dilanjutkan dari bagian telapak tangan, bahu, hingga kepala. Selama pijatan bagian ini, tamu dipakaikan penutup mata agar lebih rileks. Kemudian terapis akan memberi sentuhan akhir di wajah dengan menyemprotkan rose face spray.

Baca juga:

Wisatawan tidak dianjurkan mandi setidaknya 15 menit usai spa karena pori-pori kulit mereka masih dalam kondisi terbuka.

Sebagai informasi, The Papandayan Hotel terletak di Jalan Gatot Subroto Nomor 83, Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Bila ingin ke The Edelweiss Spa, wisatawan bisa melakukan pemesanan lewat situs web resminya.

Baca juga: Meluncur di Flying Fox Sepanjang 720 Meter di Bandung, Tertarik?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com