Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Hotel Murah Dekat Stasiun Kiaracondong Bandung, Tarif Rp 100.000-an

Kompas.com - 10/07/2023, 15:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Stasiun Kiaracondong merupakan stasiun kereta api yang berada di Bandung. Alamatnya di Kebun Jayanti, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung.

Bagi wisatawan luar kota yang berkunjung ke Bandung melalui stasiun ini, ada sejumlah hotel murah dekat Stasiun Kiaracondong yang bisa menjadi alternatif tempat menginap.

Baca juga:

Melansir dari laman Heritage KAI, pada 1898 sudah terdapat jadwal perjalanan kereta api yang singgah di Kiaracondong. Namun, belum diketahui secara pasti kapan stasiun besar tipe B ini dibangun.

Kini, Stasiun Kiaracondong melayani kedatangan dan keberangkatan kereta api lokal dan kereta api jarak jauh.

Hotel murah dekat Stasiun Kiaracondong 

Berikut sejumlah hotel murah dekat Stasiun Kiaracondong yang bisa menjadi rekomendasi bagi budget traveler. Tarif menginap per malam cukup ramah kantong, yakni Rp 100.000-an per malam.

1. Shakti Capsule 

Shakti Capsule Gatot Subroto, Bandung salah satu hotel murah dekat Stasiun KiaracondongDok. https://www.shaktihotels.com Shakti Capsule Gatot Subroto, Bandung salah satu hotel murah dekat Stasiun Kiaracondong

Sesuai namanya, hotel murah dekat Stasiun Kiaracondong ini merupakan hotel capsule. Para tamu akan menginap di kasur yang berada di dalam sebuah kontainer-kontainer dengan desain elegan berwarna putih.

Tersedia fasilitas bersama seperti kamar mandi, ruang tamu, dan meja makan yang dijamin kebersihannya. Shakti Capsule Hotel sangat cocok bagi budget traveler karena tarif menginapnya sangat terjangkau, yakni Rp 150.000 per malam.

Dari Stasiun Kiaracondong menuju Shakti Capsule berjarak 3 kilometer (km) atau 11 menit berkendara. Alamatnya berada di Jalan Gatot Subroto Nomor 196a, Gumuruh, Batununggal, Kota Bandung.

Selain di Jalan Gatot Subroto, Shakti Capsule juga berada di Jalan Cihampelas, Kota Bandung.

Baca juga:

2. Jabrix Hotel And Coffee Bar

Alamat Jabrix Hotel and Coffee Bar berada di Jalan Gatot Subroto Nomor 423-A, Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Jaraknya dari Stasiun Kiaracondong sekitar 2,6 km atau 9 menit berkendara.

Selain penginapan, hotel budget ini menyediakan fasilitas kedai kopi. Bangunan hotel mengusung tema industrialis modern dengan dominasi warna coklat dan hitam.

Tarif menginap di Jabrix Hotel and Coffee Bar mulai dari Rp 111.000 per malam, lewat Agoda.

3. RedDoorz@Gatot Subroto

Salah satu kamar di RedDoorz@Gatot Subroto Bandung, salah satu hotel murah dekat Stasiun Kiaracondong
Dok. RedDoorz Salah satu kamar di RedDoorz@Gatot Subroto Bandung, salah satu hotel murah dekat Stasiun Kiaracondong

Jika mencari hotel murah dekat Stasiun Kiaracondong, RedDoorz@Gatot Subroto biasa menjadi alternatif. Lokasinya hanya berjarak 3 km dari stasiun atau 11 menit berkendara.

Alamatnya berada di Jalan Gatot Subroto No.313, Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Tarif menginap di RedDoorz@Gatot Subroto mulai dari Rp 145.000 per malam, lewat RedDoorz.

Dengan tarif itu, tamu mendapatkan fasilitas kamar tanpa sarapan, wifi, AC, kamar mandi dalam, meja, kursi, TV, dan lemari.

4. Hotel Narapati Indah Syariah

Hotel bintang tiga ini berada di lokasi strategis dekat dengan kawasan pertokoan dan kuliner. Alamatnya berada di Jalan Pelajar Pejuang 45 No.31-35, Kec. Lengkong, Kota Bandung.

Dari Stasiun Kiaracondong berjarak 4,8 km atau 13 menit berkendara. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas wifi, TV, minibar, kamar mandi dalam, AC, dan sebagainya.

Fasilitas umum lainnya meliputi teras, lounge dengan perpustakaan, dan ruang pertemuan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com