Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Wisata di Dago Bandung yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Sekolah 

Kompas.com - 24/06/2023, 14:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Dago merupakan salah satu kawasan wisata populer di Bandung yang berada di dataran tinggi. Jika kamu berencana mengisi liburan sekolah ke Bandung, jangan lupa berkunjung ke Dago.

Baca juga:

Ada sejumlah wisata di Dago Bandung yang hits di kalangan wisatawan. Mayoritas tempat wisata di Dago Bandung menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Kawasan Dago masuk wilayah Kecamatan Coblong, Bandung. Dari pusat Kota Bandung, jaraknya hanya 5 kilometer (km) atau sekitar 25 menit berkendara.

Tempat wisata di Dago Bandung 

Berikut tempat wisata di Dago Bandung, seperti dihimpun Kompas.com.

1. Lawangwangi Creative Space

Lawangwangi Creative SpaceDok. Lawangwangi Creative Space Lawangwangi Creative Space

Obyek wisata yang satu ini sangat cocok buat para pencinta seni. Di Lawangwangi Creative Space, kamu akan menemukan berbagai karya seni dari para seniman.

Selain itu, pengunjung bisa menikmati pemandangan dari atas bukit di restoran dan kafe Lawangwangi Creative Space. Tempat wisata di Dago ini juga dilengkapi dengan ruang pertemuan dan event.

Lokasinya berada di Jalan Dago Giri Nomor 99A, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

2. Dago Dreampark 

Salah satu wahana di Dago Dreampark LembangDok. Dago Dreampark Salah satu wahana di Dago Dreampark Lembang

Dago Dreampark merupakan wisata alam ini menghadirkan suasana pegunungan serta hutan pinus. Selain itu, Dago Dreampark mempunyai lebih dari 30 wahana yang bisa dinikmati segala usia dari anak-anak hingga dewasa. 

Obyek wisata seluas 14 hektare ini juga memiliki sejumlah restoran dan fasilitas wisata lainnya. Mengutip laman resminya, wahana di Dago Dreampark terbagi menjadi wahana adventure, gathering dan outbond, wahana anak, wahana swafoto atau selfie, dan wahana keluarga.

Jika kamu penasaran, lokasi Dago Dreampark berada di Dago Giri KM 2,2, Pagerwangi, Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat. Meskipun masuk kawasan Lembang, namun obyek wisata ini lebih dekat dari Dago, Bandung sekitar 2 km dari terminal Dago Bandung.

Baca juga:

3. Taman Hutan Raya Djuanda

Taman Hutan Raya Djuanda merupakan kawasan konservasi di Bandung yang menawarkan pengalaman wisata dengan menjelajahi hutan. Saat menjelajahi area hutan ini, pengunjung bisa menjumpai Goa Jepang dan Goa Belanda

Dengan luas mencapai 590 hektare, Taman Hutan Raya Djuanda menjadi paru-paru bagi Kota Bandung. Pengunjung bisa menjumpai sekitar 2.500 tanaman di obyek wisata ini.

Selama berada di Taman Hutan Raya Djuanda, pengunjung bisa menikmati udara sejuk dan segar karena lokasinya berada di ketinggian 1.330 mdpl. Jika ingin berkunjung ke Taman Hutan Raya Djuanda lokasinya berada di Jalan Ir. H. Djuanda Nomor 99, Dago Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung.

4. Tebing Keraton 

Tebing Keraton di Kabupaten Bandung Barat.SHUTTERSTOCK/AKMAD DODY FIRMANSYAH Tebing Keraton di Kabupaten Bandung Barat.

Tebing Keraton merupakan wisata hits di Bandung yang menawarkan pemandangan alam dari ketinggian. Lokasinya berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Djuanda.

Berada di ketinggian 1200 mdpl, pengunjung bisa menyaksikan panorama Kabupaten Bandung darii ketinggian. Kawasan ini dikelilingi hutan pinus sehingga menambah keindahannya.

5. Kebun Binatang Bandung 

Kebun Binatang Bandung.SHUTTERSTOCK/CUPE Kebun Binatang Bandung.

Kebun Binatang Bandung terletak berdampingan dengan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Sungai Cikapundung. Tepatnya di  Jalan Kebun Binatang Nomor 6, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. 

Pengunjung bisa menyaksikan beragam koleksi fauna di Kebun Binatang Bandung, sekaligus berinteraksi dengan mereka. Obyek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak saat libur sekolah.

Pengunjung bisa berinteraksi dengan satwa di Kebun Binatang Bandung, mulai dari memberi makan dan foto bersama.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com