Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kopi Kedubes Bekasi: Jam Buka, Harga, dan Fasilitas

Kompas.com - 25/07/2023, 14:15 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Warga Bekasi dan sekitarnya yang mencari tempat nongkrong sekaligus juga menawarkan event, bisa melipir sejenak ke Kopi Kedubes

Dibangun menjadi kafe atau coffee shop sebagai markas, Kopi Kedubes merupakan salah satu proyek yang dijalankan oleh komunitas Kedutaan Besar Bekasi.

"Kami awalnya berdiri tahun 2013 di area Jatikramat, kami bikin community space. Pada 2015 berubah nama menjadi Kedutaan Besar Bekasi, tahun 2022 kami pindah ke sini," kata salah satu pendiri komunitas Kedubes Bekasi, Fithor Faris, saat ditemui Kompas.com, Kamis (20/7/2023). 

Baca juga: Pengalaman Nongkrong di Kedubes Bekasi, Bisa Bawa Pulang Paspor

Selain kafe, pengunjung yang datang juga bisa melakukan aktivitas lain. Sebab, Kedubes Bekasi merupakan wadah berkumpulnya komunitas.

Kedubes Bekasi mewadahi berbagai kegiatan, seperti diskusi, lokakarya, bedah buku, baca puisi, hingga tempat diadakannya konser musik skala kecil (gigs) para band indie.

Panduan ke Kopi Kedubes 

Jika tertarik untuk berkunjung, berikut informasi panduan penting soal Kopi Kedubes yang bisa diperhatikan. 

Band indie asal Cirebon yang sedang bersiap-siap untuk gigs di Kedutaan Besar (Kedubes) Bekasi di Grand Galaxy Park Mall, Bekasi. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Band indie asal Cirebon yang sedang bersiap-siap untuk gigs di Kedutaan Besar (Kedubes) Bekasi di Grand Galaxy Park Mall, Bekasi.

Lokasi dan jam buka 

Kopi Kedubes berlokasi di Grand Galaxy Park, Lantai GF, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Lokasi kafe ini bisa ditemukan di sisi paling kanan Grand Galaxy Park dari arah masuk.

Jika kamu tinggal di luar Bekasi, salah satu cara termudah adalah naik kereta commuter line (KRL) untuk berhenti di Stasiun Bekasi. Lalu lanjut naik ojek online sejauh 7,3 km dalam waktu 20 menit untuk tiba di Kopi Kedubes.  

Baca juga: Cara Menuju Kopi Kedubes di Bekasi, Bisa Naik KRL

Kopi Kedubes buka setiap Senin-Jumat pukul 10.00 WIB-24.00 WIB, sedangkan hari Sabtu-Minggu buka pukul 08.00 WIB-24.00 WIB.

Harga makanan dan minuman

Makanan dan minuman yang tersaji cukup bervariasi. Terdapat minuman kopi, non-kopi, makanan ringan, dan makanan berat yang berjenis Indonesia dan western. 

Minuman non-kopi antara lain ada Aren Milk, Matcha Latte, Salam Klepon, Straberry Tea, hingga Cotton Candy Bubble Gum seharga Rp 10.000-Rp 38.000. 

@kompastravel Yang sudah pernah ke sini, punya tips-tips menerik ga nih untuk berbelanja di sini? Boleh yuk share di kolom komentar ?? #vintagehunter #vintagerecommends #vintageshop #barangantikindonesia #barangantikamerika #jakartaplacetogo #jakartahitspeople ? Keroncong - PureVibracion

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com