Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Lengkap ke Nusa Edu Park di Jakarta Selatan

Kompas.com - 04/08/2023, 14:18 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Nusa Edu Park di Jakarta Selatan bisa menjadi alternatif tempat wisata outdoor (luar ruangan) bagi keluarga. 

Terletak di area belakang Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center, tempat wisata ini menawarkan beragam aktivitas, mulai dari naik ATV hingga bermain airsoft gun

Baca juga:

"Dengan adanya Nusa Edu Park ini, warga Jakarta dapat berwisata ramah lingkungan dengan konsep luar ruang atau outdoor, namun masih berada di tengah kota yang mudah dijangkau," ujar General Manager Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center Andi Gevika Rizki, Selasa (4/7/2023).

Bila ingin berwisata ke tempat ini, simak panduan lengkapnya berikut:

Panduan lengkap ke Nusa Edu Park

Lokasi dan jam buka Nusa Edu Park

Nusa Edu Park beralamat di Jalan TB Simatupang Kavling 9, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Wisatawan bisa mengunjungi tempat ini dari pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB, setiap harinya.

Baca juga:

Cara ke Nusa Edu Park naik kendaraan umum

Area rerumputan dan jalur untuk ATV di Nusa Edu Park di ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Area rerumputan dan jalur untuk ATV di Nusa Edu Park di ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Nusa Edu Park bisa dicapai baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Bila naik kendaraan umum, wisatawan bisa menggunakan MRT, KRL, dan bus TransJakarta.

Stasiun MRT terdekat dari Nusa Edu Park adalah Stasiun Fatmawati, sejauh kira-kira 9,3 kilometer (km) dengan durasi berkendara hampir 20 menit.

Kamu bisa naik dari stasiun MRT mana pun agar bisa turun di Stasiun Fatmawati. Sesampainya di stasiun, lanjut naik ojek online (daring) menuju Nusa Edu Park.

Selain MRT, wisatawan juga bisa naik KRL menuju Nusa Edu Park. Salah satu stasiun terdekatnya adalah Stasiun Tanjung Barat, sejauh kira-kira 1,1 km.

Jika dari arah Stasiun Tanah Abang, kamu sebaiknya transit di Stasiun Manggarai agar bisa berlanjut ke arah Bogor, lalu turun di Stasiun Tanjung Barat.

Dari Stasiun Tanjung Barat, naiklah ojek daring ke lokasi, atau menumpangi bus Transjabodetabek D21 (Universitas Indonesia-Lebak Bulus) untuk turun di Halte Baung.

Kemudian dari Halte Baung ke lokasi bisa dicapai dengan berjalan kaki sejauh kira-kira 260 meter.

Bila naik bus TransJakarta, wisatawan bisa pilih bus rute 7A (Kampung Rambutan-Lebak Bulus) atau Transjabodetabek D21 (Universitas Indonesia-Lebak Bulus).

Selanjutnya, turun di Halte Baung.  Jarak dari Halte Baung ke lokasi sekitar 260 meter.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com