Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Jadi Destinasi yang Diminati di Cathay Pacific Travel Fair 2023

Kompas.com - 07/08/2023, 12:07 WIB
Gading Perkasa,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jepang termasuk salah satu destinasi yang diminati dalam pameran perjalanan Cathay Pacific Travel Fair 2023. Pameran ini telah berlangsung di Senayan City, Jakarta Pusat, dari Jumat (4/8/2023) hingga Minggu (6/8/2023).

Menurut salah seorang pengunjung pameran yang bernama Kris, Jepang merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan. Ia pun akan berlibur ke beberapa wilayah di Negeri Sakura. 

Baca juga:

"Paling nanti ke Tokyo. Di sana kan ada Disneyland, Akihabara. Terus juga mau mampir ke prefektur lain di sekitar Tokyo seperti Osaka," kata Kris kepada Kompas.com di lokasi, Sabtu (5/8/2023).

Ia melanjutkan, ia berencana liburan ke Jepang saat musim semi tahun depan, bertepatan dengan festival bunga sakura atau hanami. Biasanya bunga sakura akan bermekaran dari akhir Januari hingga pertengahan Februari.

"Saya ingin melihat festival bunga sakura tahun depan. Bisa berangkat sama teman, kalau enggak, ambil paket tur saja," imbuh Kris.

Suasana hari pertama Cathay Pacific Travel Fair di Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2023).
KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Suasana hari pertama Cathay Pacific Travel Fair di Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2023).

Sementara itu, pengunjung lain bernama Rian juga mengatakan keinginannya berlibur ke Jepang.

Bersama sang istri, Rian melanjutkan bahwa mereka sudah beberapa kali ke Negeri Sakura, namun masih ingin kembali guna menjelajahi tempat-tempat yang belum sempat didatangi.

"Ada beberapa tempat yang kita ingin kunjungi. Dulu terakhir ke Tokyo dan Nikko. Sekarang kita mau ke Sapporo di Hokkaido. Kita penasaran soalnya lihat di YouTube, tempatnya lebih bernuansa pedesaan khas Jepang," jelas Rian.

Sama seperti Kris, Rian juga berencana liburan ke Jepang tahun depan, sebelum memasuki musim semi.

Baca juga:

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com