Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Pesawat Jakarta-Medan September 2023, mulai Rp 984.000

Kompas.com - 14/09/2023, 07:33 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika berencana naik pesawat ke Medan, Sumatera Utara, dari Jakarta, sebaiknya pilihlah jadwal keberangkatan saat akhir pekan untuk mendapatkan harga tiket yang relatif lebih murah.

Tidak hanya itu, hindari memesan tiket mendekati jadwal keberangkatan karena kemungkinan besar tarif tiket akan lebih mahal. Terlebih, pelaku perjalanan tidak bisa leluasa mengganti hari karena sudah mendekati jadwal keberangkatan.

Baca juga:

Adapun penerbangan langsung dari Jakarta menuju Medan berdurasi sekitar 2 jam 20 menit. 

Kompas.com merangkum harga tiket pesawat dari Jakarta ke Medan sepanjang September 2023, Rabu (13/9/2023), melalui laman agen perjalanan daring dan situs web resmi maskapai penerbangan.

Sebagai informasi, tarif tiket ini dapat berubah. Oleh sebab itu, periksa kembali harga tiket pesawat secara berkala sebelum memesan tiket.

Baca juga:

Harga tiket pesawat Jakarta-Medan September 2023

Ilustrasi Bandara Internasional Kualanamu atau Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara
Shutterstock/RANDY IMANUEL Ilustrasi Bandara Internasional Kualanamu atau Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara

Harga tiket pesawat dari Jakarta ke Medan pada hari biasa terpantau mulai dari Rp 1 juta.

Tarif ini tersedia untuk penerbangan pada tanggal 18, 19, 21, 22, 25, 26, 28, dan 29 menggunakan maskapai penerbangan Lion Air dan AirAsia.

Pada akhir pekan, tarif tiket pesawat terpantau relatif lebih rendah. Tersedia tiket pesawat dengan harga mulai dari Rp 984.000 untuk keberangkatan tanggal 23 dan 24.

Baca juga: Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Vietnam, Mulai Rp 800.000-an

Pada saat libur Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan jatuh pada Kamis (28/9/2023) mendatang, tarif tiket pesawat terpantau normal dan tidak mengalami peningkatan signifikan dibanding tiket pada hari lainnya.

Sementara itu, pada tanggal 15, 16, 17, 20, dan 27, tarif tiket terpantau naik, mulai dari Rp 1,1 juta. Adapun maskapai penerbangan yang menerapkan tarif tersebut yakni Lion Air dan Super Air Jet.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Jakarta-Surabaya September 2023, mulai Rp 730.000

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com