Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Komisaris Utama Persada Indonesia: Umrah dan Haji Bukan Sekadar Perjalanan Religi

Kompas.com - 20/09/2023, 11:17 WIB
Nur Melati Syamdani,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setiap tahun, pemberangkatan jemaah umrah dari Indonesia terus bertambah. Berdasarkan data Kementerian Agama RI, terdapat 1.006.306 jemaah umrah yang berangkat dari Indonesia pada 2022.

Sebagai agen perjalanan haji dan umrah sejak 1989, Persada Indonesia tidak hanya menangkap hal tersebut sebagai peluang bisnis, tetapi juga upaya untuk menebar kebaikan yang tak pernah putus.

Komisaris Utama Persada Indonesia Samsul Arifin mengatakan, pihaknya memilih untuk menunjukkan aksi nyata dalam menyiarkan urgensi beribadah dengan mudah dan aman.

"Mulai tahun ini, Persada Indonesia berkomitmen untuk mendekatkan diri kepada calon jemaah haji dan umrah dengan cara menyebarkan kebaikan. (Kami juga) melakukan serangkaian upaya untuk memudahkan keperluan ibadah jemaah," ujar pria yang akrab disapa Abah Samsul itu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (19/9/2023).

Abah Samsul menjelaskan bahwa tujuan utama Persada Indonesia saat ini diarahkan untuk menciptakan siklus kebaikan berantai yang bermanfaat bagi umat Islam dan keluarga besar Persada.

Ide tersebut, lanjutnya, telah direalisasikan oleh Persada Indonesia dalam program kebaikan bertajuk “Connecting You”.

Terbaru, Persada Indonesia memberikan penghargaan kepada 10 wisudawan terbaik Tahfidzul Qur'an Yayasan Maskanul Huffadz di Jakarta, Senin (11/9/2023).

"Kerja sama dengan pihak eksternal menjadi kunci pergerakan Persada Indonesia saat ini. Sejak 5 tahun terakhir, Persada Indonesia telah bekerja sama dengan Yayasan Maskanul Huffadz dalam bentuk dukungan dan apresiasi,” jelas Abah Samsul.

Adapun wujud dari apresiasi tersebut adalah fasilitas ibadah umrah gratis untuk 10 lulusan tahfiz Al Quran terbaik setiap tahun.

Pada kesempatan tersebut, Persada Indonesia pun menginspirasi para tamu undangan untuk menyisihkan rezekinya dengan turut memberangkatkan lima lulusan Tahfidz Qur'an Maskanul Huffadz.

Abah Samsul memaparkan, para wisudawan terbaik itu akan dilibatkan untuk mengajar dan memperlancar bacaan Al Quran para jemaah umrah Persada Indonesia yang diselenggarakan secara eksklusif bersama ustazah Oki Setiana Dewi dalam program “Umrah Milad Persada Indonesia”.

Dengan begitu, kata Abah Samsul, dampak positif yang diupayakan oleh Persada Indonesia dapat terlaksana secara berkelanjutan. Rantai amalan inilah yang diharapkan oleh Persada Indonesia agar dapat membawa manfaat bagi sesama.

Tak sampai disitu, Persada Indonesia juga menjalankan usaha lain untuk konsisten mendekatkan diri dengan target konsumennya. Salah satunya melalui kolaborasi lintas segmen bisnis. Adapun bisnis ini meliputi produk perawatan harian (Paragon Group), koper dan tas (Torch), fesyen (Merajut Kisah dan Sobat Gurun), dan perawatan diri (Yagi Forest).

"Kita tidak pernah tahu, hidayah dan rezeki datang dari mana. Oleh karenanya, kolaborasi yang telah kami lakukan diharapkan dapat menjadi pembuka jalan bagi Persada Indonesia untuk merangkul anggota keluarga baru yang ingin menjalankan ibadah dengan nyaman dan amanah,” jelas Abah Samsul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com