Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Wisata Safari Beach Jateng di Batang

Kompas.com - 25/09/2023, 19:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Safari Beach Jateng adalah salah satu unit Taman Safari Indonesia yang berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sesuai namanya, keunikan Safari Beach Jateng adalah berada di tepi pantai, yakni Pantai Sigandu.

Selain itu, pengunjung bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba hidung botol yang merupakan hewan langka. Sebab, Safari Beach Jateng merupakan wajah baru dari Batang Dolphin Center

Baca juga:

Obyek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga khususnya anak-anak. Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Pantai Sigandu - Ujungnegoro, Klidang Lor, Batang, Jawa Tengah.

Sebelum berkunjung, simak dulu panduan wisata Safari Beach Jateng berikut ini.

Daya tarik Safari Beach Jateng 

Safari Beach Jateng di Pantai Sigandu, Batang, Jawa TengahDok. https://tamansafari.com/ Safari Beach Jateng di Pantai Sigandu, Batang, Jawa Tengah

Safari Beach Jateng memiliki koleksi beragam satwa dari lima benua, termasuk beberapa satwa langka dari Indonesia. Salah satu ikon Safari Beach Jateng adalah lumba-lumba hidung botol.

Pengunjung bisa menyaksikan atraksi hewan mamalia ini didampingi dengan pelatih. Hewan mamalia yang hidup berkelompok ini, termasuk satwa laut yang ramah dan dapat bersahabat dengan manusia. Sayangnya, lumba-lumba hidung botol terancam hampir punah.

Daya tarik Safari Beach Jateng lainnya adalah lokasinya di tepi Pantai Sigandu. Setelah puas melihat koleksi satwa, wisatawan bisa berjalan-jalan di Pantai Sigandu.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com