Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Naik Kereta Cepat Whoosh, Gratis sampai 7 Oktober 2023

Kompas.com - 02/10/2023, 21:36 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menghadirkan Whoosh Experience Program yang memfasilitasi masyarakat untuk naik Kereta Cepat Whoosh secara gratis, mulai Selasa (3/10/2023) besok. 

"Pemesanan tahap pertama dapat dilakukan pada 2 Oktober 2023 untuk keberangkatan mulai tanggal 3 hingga 7 Oktober 2023 dan selanjutnya akan dibuka secara bertahap," kata Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, dalam pernyataan resmi kepada Kompas.com, Senin (2/10/2023). 

Baca juga:

Promo ini, kata dia, sekaligus menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat peresmian Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Halim di Jakarta Timur, Senin (2/10/2023) ini.

Ia mengatakan, Whoosh Experience Program dihadirkan untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penumpang Kereta Cepat Whoosh.

Penumpang akan mulai merasakan bagaimana pelayanan yang diterapkan pada layanan Kereta Cepat Whoosh, tidak hanya saat dalam perjalanan tapi juga di stasiun layaknya nanti saat sudah dikenakan biaya.

“Dalam Whoosh Experience Program ini, penumpang mulai dapat memilih tiket kereta yang diinginkan sesuai jadwal perjalanan yang tersedia dan tidak harus pulang pergi (pp), penumpang sudah mulai menggunakan tiket fisik agar dapat melewati gate in dan gate out," ujar Dwiyana. 

Untuk memberikan kenyamanan, tambahnya, KCIC bersama para mitra juga akan menghadirkan bazaar kuliner dan hiburan bagi penumpang saat menunggu di Stasiun Halim. 

Baca juga:

Cara naik Kereta Cepat Whoosh gratis

Kereta Cepat yang akan melayani penumpang rute Stasiun Halim-Stasiun Tegalluar.Dokumentasi PT Kereta Cepat Indonesia China. Kereta Cepat yang akan melayani penumpang rute Stasiun Halim-Stasiun Tegalluar.

Pada masa promo ini, masyarakat bisa memesan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui situs web ayonaik.kcic.co.id dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Registrasi dilakukan hanya di laman ayonaik.kcic.co.id.
  • Setiap pemesan hanya dapat melakukan registrasi untuk dua penumpang dalam setiap transaksi.
  • Peserta menunjukan Bukti Registrasi Email yang berisi kode booking (pemesanan) dan kartu identitas untuk melakukan penukaran tiket di loket stasiun pemberangkatan.
  • Nama penumpang yang sudah didaftarkan sesuai kartu identitas pada saat registrasi tidak dapat diganti pada saat penukaran tiket di loket.
  • Penumpang tiba di stasiun maksimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta yang telah dipilih.

Baca juga: Ingin Ikut Uji Coba Kereta Cepat dari Bandung, Bisa Naik DAMRI Gratis ke Stasiun

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com