Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Wisata Keliling Cirebon Naik Pesawat, Tarif mulai Rp 4 Juta

Kompas.com - 09/10/2023, 06:16 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Kota Cirebon, Jawa Barat, memiliki tur dan paket wisata penerbangan yang bisa dinikmati wisatawan, khususnya bila ingin melihat Cirebon dari pesawat udara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya menyampaikan, paket wisata tersebut merupakan hasil kerja sama dengan sekolah pilot dan penerbangan, Proflight Pilot School yang mengoperasikan penerbangan di Bandara Cakrabhuwana Cirebon.

Baca juga:

 "Jadi memang ada bikin pola travel (perjalanan) untuk semua kabupaten/kota, memang karena publikasi kurang. Proflight sudah ada penerbangan satu jam mengelilingi wilayah Cirebon dan ke Pangandaran," kata Agus, dikutip dari Antara, Minggu (8/10/2023).

Adapun tur yang sudah berjalan sejak beberapa tahun belakangan, lanjutnya, berupa naik pesawat Cessna untuk melihat panorama Cirebon dari udara. Tarifnya mulai Rp 4 juta untuk sekali penerbangan.

 "Perjalanan di langit Cirebon Rp 4 juta dengan durasi setengah jam, penumpang tiga orang ditambah satu pilot," ujar Agus.

Baca juga:

Paket wisata naik pesawat Cirebon-Pangandaran

Ilustrasi Pangandaran - Pantai Pangandaran (SHUTTERSTOCK/raditya).SHUTTERSTOCK/raditya Ilustrasi Pangandaran - Pantai Pangandaran (SHUTTERSTOCK/raditya).

Pada Kamis (12/10/2023), pihak Disbudpar Kota Cirebon akan mengajak Disbudpar Provinsi Jawa Barat untuk menjajal paket wisata dari Cirebon ke Pangandaran. 

"Saya ajak beliau naik pesawat Cessna sekalian promosi. Kalau ke Pangandaran sudah berjalan. Yang reguler misalnya Rp 11 juta berangkat pagi ke Pangandaran dan sore pulang," tuturnya.

Bila dari segi harga, katanya, paket wisata tersebut ditujukan bagi wisatawan kalangan menengah ke atas. 

Baca juga:

Setibanya di Pangandaran, wisatawan pun bisa menikmati aneka atraksi wisata di daerah tersebut. 

"Ini wisata, makanya kita buat paketnya seperti bulan madu. Kalau Pangandaran kita sudah kerja sama dengan salah satu hotel. Ada paket city tour Pangandaran, dua hari satu malam paket Rp 15 juta," terangnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com