Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aktivitas Wisata di Istana Gunung Mas Lamongan, Bisa Keliling Danau

Kompas.com - 09/10/2023, 17:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Istana Gunung Mas merupakan salah satu obyek wisata populer di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Saat mendengar namanya, jangan membayangkan terdapat gundukan emas di obyek wisata ini.

Sebab, Istana Gunung Mas merupakan bekas tambang kapur yang disulap menjadi obyek wisata menarik, berdasarkan informasi dari Lamongan Tourism.

Baca juga:

Nama Istana Gunung Mas diberikan lantaran, konon pernah ditemukan bongkahan emas di bukit ini, dikutip dari Lamongan Tourism. Versi lainya mengatakan penamaan Gunung Mas karena bebatuan kapur di kawasan bekas tambang ini, ada yang berwarna kekuningan seperti emas.

Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Desa Tugu, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Harga tiket Istana Gunung Mas cukup terjangkau yakni Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak, berdasarkan informasi dari Tribun Travel.

Namun, harga tiket tersebut tidak mencakup aktivitas berbayar di dalamnya. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Aktivitas wisata di Istana Gunung Mas 

Berikut sejumlah aktivitas wisata di Istana Gunung Mas Lamongan:

1. Berfoto 

Wisata Gunung Mas di LamonganDok. https://lamongantourism.com/ Wisata Gunung Mas di Lamongan

Istana Gunung Mas menawarkan banyak spot foto Instagramable. Wisatawan bisa menjumpai bangunan rumah kayu bernuansa perpaduan Jawa, Bali, dan China, di tengah perbukitan kapur tersebut, berdasarkan informasi dari Lamongan Tourism.

Rumah kayu di Istana Gunung Mas didominasi warna merah sehingga tampak mencolok di tengah perbukitan kapur. Rumah kayu tersebut menjadi spot foto favorit para pengunjung.

2. Memberi makan hewan 

Selain berfoto, pengunjung bisa memberikan makan hewan seperti burung dara, kelinci, ayam hias, ikan-ikan dan sebagainya. Jika pengunjung ingin memberi makan hewan, maka harus membeli pakan terpisah seharga Rp 5.000.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com