Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Pameran Jejak Memori di Jakarta, Beli Tiket Dulu

Kompas.com - 11/10/2023, 09:18 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Jejak Memori Gempita Layar Perak Jakarta di Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah), Jakarta Barat, menampilkan rekam jejak perjalanan perfilman dan bioskop di Indonesia.

Pemandu Museum Sejarah Jakarta, Pasupatra mengatakan bahwa sejarah perfilman di Indonesia sudah dimulai sejak zaman pemerintahan Hindia Belanda di Batavia, sekitar dari akhir abad ke-19 sampai awal abad ke-20.

Baca juga:

"Pameran ini semacam kilas balik, semuanya dipaparkan secara runut berdasarkan tahunnya, dan film yang populer pada tahun tersebut," kata Pasupatra kepada Kompas.com, Selasa (10/10/2023).

Bila ingin ke pameran ini, pengunjung bisa datang mulai Senin (9/10/2023) sampai Minggu (22/10/2023).

Jika hendak datang ke lokasi, simak cara berkunjung ke Pameran Jejak Memori Gempita Layar Perak Jakarta berikut.

Baca juga:

Cara berkunjung ke Pameran Jejak Memori Gempita Layar Perak Jakarta

Pameran Jejak Memori Gempita Layar Perak Jakarta, di Museum Sejarah Jakarta, Selasa (10/10/2023).Kompas.com/Suci Wulandari Putri Pameran Jejak Memori Gempita Layar Perak Jakarta, di Museum Sejarah Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Wisatawan yang hendak datang ke Pameran Jejak Memori Gempita Layar Perak Jakarta perlu membeli tiket masuk Museum Sejarah Jakarta terlebih dahulu.

Loket tiket masuk Museum Sejarah Jakarta berada di sebelah kiri gedung museum, tepatnya di depan jajaran Magic Art 3D Museum.

Di sekitar gedung museum juga terdapat baliho mengenai pameran guna memudahkan pengunjung menemukan pintu masuk.

Tiket masuk museum bisa dibayar menggunakan uang tunai ataupun non-tunai, seperti menggunakan Qris dan JackCard.

Baca juga:

Adapun harga tiketnya mulai dari Rp 5.000 untuk kalangan dewasa, mulai dari Rp 3.000 untuk kalangan mahasiswa, dan mulai dari Rp 2.000 untuk kalangan anak-anak atau pelajar.

Setelah membayar tiket, pengunjung bisa langsung masuk ke area Pameran Jejak Memori Gempita Layar Perak Jakarta sekaligus ke seluruh kawasan Museum Sejarah Jakarta.

Jika membutuhkan bantuan pemandu, pengunjung bisa meminta bantuan pemandu yang ada di lokasi untuk menjelaskan mengenai pameran dan isi museum secara keseluruhan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com