Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Wajah Baru Gramedia Grand Indonesia, Punya Sudut Instagramable

Kompas.com - 18/10/2023, 16:48 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sekadar toko buku, gerai Gramedia di Grand Indonesia memiliki wajah baru yang juga menyuguhkan view ke arah Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Baca juga: Cara ke Gramedia Grand Indonesia Naik TransJakarta dari Tangerang

Tampilan yang terbilang baru ini rupanya belum diaplikasikan di gerai-gerai Gramedia lainnya dan konsep ini memang khusus dibuat untuk outlet Grand Indonesia. 

"Per tanggal 15 September, kami membuka konsep baru yang berbeda dari Gramedia lainnya. Jadi memang kami diminta oleh Grand Indonesia untuk menampilkan sesuatu yang berbeda," ujar Store Manager Gramedia Grand Indonesia, Niken Eka Puspitasari, di lokasi, Senin (16/10/2023).

Seperti apa perbedaan konsep baru Gramedia di lantai 3 East Mall Grand Indonesia ini?

Menikmati wajah baru Gramedia

Wajah baru Gramedia di mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Senin (16/10/2023).KOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Wajah baru Gramedia di mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Senin (16/10/2023).

Penikmat buku atau pelanggan tetap Gramedia mungkin masih ingat desain toko buku ini sebelum direvitalisasi.

Tampilannya relatif identik dengan gerai-gerai Gramedia lainnya, dengan beberapa sentuhan warna hitam, terutama pada bagian depan toko, dan tulisan "Gramedia" tersemat di bagian atas.

Kini, mengusung konsep baru, gerainya terasa lebih segar dengan sentuhan warna jingga.

Tidak hanya berisi rak buku, alat tulis, mainan anak, atau alat musik, toko ini menyediakan sebuah Pojok Membaca. 

Baca juga: Cara Menuju Gramedia Grand Indonesia, Naik KRL, TransJakarta, dan MRT

Berada di tengah kedua sisi toko, Pojok Membaca ini terdiri dari dua ruangan berisi kursi panjang yang berhadapan, serta lemari kotak-kotak dengan lampu dan tiga kursi terpisah. 

Ketiga area tempat duduk ini menempel pada dinding kaca besar, yang persis berada di sebelah Hotel Indonesia Kempinski dengan pemandangan Bundaran HI. 

Pojok duduk dengan pemandangan apik

Wajah baru Gramedia di mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Senin (16/10/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Wajah baru Gramedia di mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Senin (16/10/2023).

Kaca dengan pemandangan apik tersebut, terasa sangat memanjakan mata. Kompas.com pun mencoba duduk santai di kursi area Pojok Membaca. 

Rupanya, tak sedikit pengunjung yang ikut tertarik melipir ke area duduk. Sebagian besar nampak membuka ponsel ataupun laptop. Ada juga yang istirahat sejenak usai berbelanja, sambil membaca buku yang telah dibeli. 

Baca juga: Perpustakaan Microlibrary Warak Kayu Semarang, Konsep Ramah Lingkungan

Alunan musik lembut khas Gramedia dengan angin sejuk hadir menambah kenyamanan para pengunjung.

Duduk sejenak di kursi Pojok Membaca, sambil melihat kesibukan lalu lintas warga Jakarta dari ketinggian, membuat kita seolah tenggelam dari hiruk pikuk manusia beraktivitas. 

@kompastravel Jawa Timur ternyata punya padang sabana guys! Cantik banget.. Mimin sih betul-betul berasa kayak lagi di Afrika.. Tunggu full review-nya yaa guys!! #jawatimurhits #tamannasionalbaluran #explorejawatimur #padangsabana ? original sound - Travel Kompascom

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com