Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket dan Menu HeHa Waterfall Bogor, Spot Foto Gratis

Kompas.com - 21/10/2023, 13:40 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Penggemar konten yang mencari spot-spot instagramable, bisa berkunjung ke destinasi baru, HeHa Waterfall Bogor.

Baru soft launching pada Kamis (19/10/2023), HeHa Waterfall Bogor mengutamakan konsep wisata spot foto instagenic.

"HeHa lebih mengutamakan spot foto, jadi tempat yang menarik untuk Instagram," kata salah satu founder HeHa Waterfall Bogor, Handoyo Mawardi, saat pembukaan di lokasi, Kamis (19/10/2023).

Ia melanjutkan, pertunjukan air jadi atraksi utama denga spot foto di belakang dengan latar belakang air terjun.

Baca juga: 7 Spot Foto Rekomendasi di HeHa Waterfall Bogor, Gratis dan Instagenic

Air terjun buatan dengan lebar hingga 90 meter dan tinggi 40 meter tersebut mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), sebagai yang pertama dan terbesar di Indonesia.

HeHa Waterfall Bogor berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat ini beroperasi setiap hari Senin-Minggu, pukul 08.00-22.00 WIB.

Spot foto gratis

Tiket masuk HeHa Waterfall saat weekdays adalah Rp 20.000 per orang, sedangkan weekend Rp 25.000 per orang. Dengan tiket tersebut, pengunjung sudah bebas berfoto di area yang ada.

"Kami free untuk spot-spot foto," kata Head Sales HeHa Waterfall Bogor Rizki Amelya kepada Kompas.com, Sabtu (21/10/2023). 

Restoran di tempat wisata baru HeHa Waterfall Bogor yang baru saja dibuka di Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (19/10/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Restoran di tempat wisata baru HeHa Waterfall Bogor yang baru saja dibuka di Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (19/10/2023).

Beberapa spot foto bisa dimanfaatkan pengunjung, antara lain stall makanan, di depan tulisan HeHa Waterfall, kursi air terjun pertama, hingga jembatan berlatar air terjun. 

Adapun untuk dua area tempat makan, terdapat minimal pembelian menu makanan yang harus dipenuhi. 

Baca juga: 4 Aktivitas di HeHa Waterfall Bogor yang Baru Buka, Berburu Foto

"Untuk sofa di air terjun minimal Rp 500.000, lalu yang depannya rumah-rumah kecil (tenda plastik) minimal Rp 300.000," terang Amel. 

Area sofa, ia menjelaskan, memang merupakan area VIP Dining. Tempat duduknya terbatas, namun sebanding dengan sensasi dan keindahan yang didapatkan, karena benar-benar ada di tengah air terjun. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com