Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heha Waterfall Bogor Dibuka, Ada Air Terjun Buatan Terbesar di Indonesia

Kompas.com - 19/10/2023, 18:36 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Setelah menghadirkan sejumlah wisata populer di Yogyakarta, HeHa kini hadir di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Namanya HeHa Waterfall Bogor, berupa wisata air terjun buatan yang diklaim sebagai yang pertama dan terbesar di Indonesia.

Salah satu Founder HeHa Waterfall Bogor, Handoyo Mawardi mengatakan, wisata HeHa ini berbeda dari kebanyakan karena lebih mengutamakan spot foto Instagramable.

Baca juga:

“Jadi HeHa Waterfall yang kami jadikan utama, pertunjukan air ini. Jadi foto di belakang ini dengan background (latar) air terjun akan bagus sekali,” kata Handoyo saat pembukaan HeHa Waterfall Bogor, Kamis (19/10/2023).

Ia mengatakan, ukuran air terjun dengan lebar hingga 90 meter dan tinggi 40 meter ini juga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penyerahan rekor MURI kepada HeHa Waterfall Bogor sebagai Air Terjun Buatan Terbesar se-Indonesia, saat soft launching, Kamis (19/10/2023).  KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Penyerahan rekor MURI kepada HeHa Waterfall Bogor sebagai Air Terjun Buatan Terbesar se-Indonesia, saat soft launching, Kamis (19/10/2023).

“MURI menjadi saksi HeHa Waterfall adalah air terjun buatan terbesar se-Indonesia. Kami menyambut sangat baik dan mengapresiasi sebuah ide yang kemudian menjadi destinasi unik di Puncak, di sebuah kawasan wisata yang begitu populer,” kata Direktur Operasional MURI, Jusuf Ngadri pada kesempatan yang sama.

Ketika ditanya alasan pemilihan Bogor sebagai lokasi HeHa setelah Yogyakarta, Handoyo menjawab karena daerah ini merupakan salah satu tempat wisata populer.

“Bogor ini kan tempat orang berwisata, jadi supaya orang yang berwisata paling tidak bisa mampir dan lihat, HeHa itu seperti apa sih,” tuturnya.

Baca juga:

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com