Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute ke HeHa Forest Yogyakarta, 40 Menit Dari Malioboro 

Kompas.com - 17/06/2023, 09:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - HeHa Forest merupakan destinasi wisata baru di Yogyakarta bertema alam. Sesuai namanya, tempat wisata yang buka pada 17 April 2023 ini, menyajikan kesejukan hutan di kawasan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. 

Baca juga:

General Manager HeHa Forest, Surya Dharma mengatakan, pengunjung akan menjumpai pepohonan rindang di HeHa Forest. Pepohonan hijau tersebut berpadu dengan kesegaran udara kawasan Kaliurang di kaki Gunung Merapi.

“Konsep HeHa Forest adalah wisata alam, ada nama forest-nya karena banyak pohon rimbun di sekitar kami, sehingga ada kesan berada di hutan,” ujarya kepada Kompas.com, Rabu (14/6/2023).

Selain suasana hutan, HeHa Forest juga menawarkan banyak spot foto Instagramable. Surya mengatakan ikon HeHa Forest adalah Bridge Me to The Moon, dimana pengunjung bisa berfoto dekat dengan replika bulan purnama dari sebuah jembatan.

Spot foto di HeHa Forest, wisata baru di Yogyakarta yang menawarkan sensasi berada di tengah hutan dengan beragam spot foto Instagramble
Dok. HeHa Forest Spot foto di HeHa Forest, wisata baru di Yogyakarta yang menawarkan sensasi berada di tengah hutan dengan beragam spot foto Instagramble

Kemudian, ada Gate of Fantasy dimana pengunjung bisa menyelusuri lorong yang dilengkapi dengan video interaktif instalasi multimedia immersive.  Jika datang bersama anak-anak, kamu bisa mengajak mereka untuk berinteraksi dengan sekitar 100 kelinci di Bunny Zone.

Baca juga:

Selain itu, ada spot foto gratis seperti Evergreen Park, Teletubbies Dome, Forest Falls, dan Bamboo Tower.

HeHa Forest masih berada dalam satu manajemen dengan HeHa Ocean View dan HeHa Sky View. Harga tiket masuk HeHa Forest sebesar Rp 20.000 per orang, berlaku untuk weekday dan weekend.

Pengunjung harus membeli tiket terpisah untuk sejumlah wahana, meliputi Bridge Me to The Moon, Gate of Fantasy, dan Bunny Zone. 

Jika ingin berkunjung ke HeHa Forest, lokasinya HeHa Forest buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB pada weekday dan pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB pada weekend dan libur nasional.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com