Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Lenggahing Harjuno di Keraton Yogyakarta: Jam Buka dan Harga Tiket

Kompas.com - 23/10/2023, 05:35 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat menggelar Pameran Temporer bertajuk Lenggahing Harjuno, sebagai salah satu rangkaian kegiatan merayakan 80 tahun usia Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Selain kegiatan pameran, masih ada beberapa rangkaian acara yang akan kami lakukan, seperti kuratorial tur, yang kemungkinan akan diadakan sebulan sekali atau dua bulan sekali. Belum dicek lagi karena belum disetujui oleh Gusti."

Hal ini disampaikan oleh Carik Kawedanan Radyo Kartiyoso RA Siti Amirul Nur Sundari kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (22/10/2023).

Baca juga:

Amirul mengatakan, saat ini belum ada informasi pasti berkaitan dengan acara puncak perayaan hari ulang tahun ke-80 Sri Sultan Hamengku Buwono X yang diperingati pada 13 November 2023.

Adapun rangkaian kegiatan yang baru bisa diakses oleh masyarakat umum yaitu berkunjung ke Pameran Temporer Lenggahing Harjuno.

"Sementara hanya pamerannya yang dibolehkan untuk dilihat (oleh masyarakat umum). Nanti akan ada pemandu museum atau edukator yang nantinya akan membantu menerangkan apa yang ada di pameran," jelasnya.

Jika hendak berkunjung ke Pameran Temporer Lenggahing Harjuno, simak panduan berikut.

Baca juga:

Lokasi, jam buka, dan harga tiket Pameran Lenggahing Harjuno

Lokasi pameran

Pameran Temporer Lenggahing Harjuno digelar di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Jalan Rotowijayan Blok Nomor 1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka

Menurut informasi dari Amirul, jam operasional Pameran Temporer Lenggahing Harjuno menyesuaikan dengan objek wisata Keraton, yakni buka mulai Selasa hingga Minggu.

"Jam bukanya menyesuaikan dengan jam buka pariwisata di komplek. Jadi hari Senin tutup, Selasa sampai Minggu terbuka (untuk kunjungan wisata)," katanya.

Keraton Yogyakarta.Dok. Shutterstock/Julius Bramanto Keraton Yogyakarta.

Pameran Temporer Lenggahing Harjuno berlangsung hingga 28 Januari 2023, dan dapat dikunjungi mulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

Baca juga:

Tiket masuk Pameran Temporer Lenggahing Harjuno

Menambahkan dari laman Kompas.com (20/10/2023), tiket masuk Pameran Temporer Lenggahing Harjuno dibanderol  Rp 15.000 untuk wisatawan nusantara dan Rp 20.000 untuk wisatawan mancanegara.

"Pembelian tiket masuk bisa (dibeli) langsung di lokasi," kata Amirul.

@kompastravel

Meski tidak punya laut, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, ternyata punya tempat wisata bawah air yang keren, hlo.. Kamu bisa berenang, menyelam, dan foto underwater bareng ikan-ikan.. Airnya sangat segar karena bersumber langsung dari mata air.. Umbul Ponggok, Polanharjo, Klaten HTM: Rp 15.000 Jam buka: 08.00-17.00 WIB Fasilitas - Sewa kaki katak - Sewa rompi pelampung - Sewa kacamata snorkel - Fasilitas foto underwater Yukk tag temen atau keluarga kamu buat main bareng ke sini!

? original sound - Travel Kompascom
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com