Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Acara Perayaan Halloween di Jakarta, Ada Wahana Horor

Kompas.com - 25/10/2023, 13:17 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tanggal 31 Oktober identik dengan perayaan Halloween yang dirayakan di berbagai negara.

Ketika Halloween, biasanya orang-orang akan mengenakan kostum bernuansa seram dan mengikuti festival atau pesta. 

Jatuh pada akhir pekan, tepatnya hari Minggu (31/10/2023), ada berbagai agenda di Jakarta yang bisa diikuti untuk merayakan perayaan Halloween. Ini mulai dari menonton pertunjukan, pesta kostum, hingga bermain wahana horor.

Baca juga: 6 Toko Buku Instagramable di Jakarta yang Bikin Pengunjung Betah   

Tertarik merayakan Halloween sambil menghabiskan akhir pekan di Jakarta dan sekitarnya? Berikut beberapa agenda yang bisa kamu coba. 

Agenda Halloween di Jakarta 2023

1. Halloween Fest 2023, Jakarta Barat

Wahana Zombie Apocalypse: Hotel of The Dead di Halloween Fest 2023 di Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Wahana Zombie Apocalypse: Hotel of The Dead di Halloween Fest 2023 di Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat.

Pencinta atraksi horor dan zombi bisa menghabiskan akhir pekan di Halloween Festival 2023, acara kolaborasi dua promotor wahana horor, Pandora Box dan Dendam Hotel Palmerah.

Halloween Fest 2023 digelar selama 45 hari, tepatnya mulai Jumat (6/10/2023) sampai Minggu (19/11/2023), di Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat.

Acara ini menawarkan tiga atraksi berbeda, masing-masing punya konsep unik berupa zombi dan hantu. Ketiganya adalah Zombie Apocalypse: Hotel Of The Dead, Dendam Mata Terpejam, dan Singid Hotel Kamar 404.

Baca juga: 6 Tips Jajal Wahana Horor di Halloween Fest 2023, Patuhi Aturan

Untuk mencoba wahana horor bertemu setan ataupun zombi, kamu bisa membeli tiket secara daring lewat situs web tiket.appsku.id serta akun Instagram resmi Dendam Hotel Palmerah dan Pandora Box.

Pada hari biasa (weekdays) Halloween Fest 2023 buka pukul 13.00 WIB hingga 22.00 WIB, dengan harga tiket Rp 75.000 per atraksi. Sedangkan pada akhir pekan (weekend), Halloween Fest 2023 buka pukul 13.00 WIB hingga 23.00 WIB, dengan tiket Rp 100.000 per atraksi. 

2. Magical Halloween di Dufan Ancol, Jakarta Utara

Magical Halloween 2023 di Dufan Ancol, Jakarta Utara. Dok. Dufan Ancol Magical Halloween 2023 di Dufan Ancol, Jakarta Utara.

Mengangkat tema Magical Halloween tahun ini, Dufan Ancol akan dimeriahkan oleh pertunjukan ilusi, live music, dan parade cosplay hantu.

Rangkaian event sudah mulai sejak 7 Oktober dan terus berlangsung hingga 31 Oktober.

Pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan spesial antara lain Mummy Mysteries with Rocky Oktori setiap hari pukul 13.00 WIB di Indoor Stage Ice Age, Dufan Ancol. Mummy Mysteries merupakan kabaret ilusi petualangan misterius di dalam piramida.

Hadir juga penampilan Femme Fatale yang mengkolaborasikan trik ilusi dengan dance performance. Femme Fatale digelar pada 14 dan 28 Oktober 2023 pukul 18.15 WIB di Panggung Hysteria.

Baca juga: 5 Tips Naik Bus Wara-wiri Gratis di Ancol, Naik dari Halte Ini

Pertunjukan spesial lainnya adalah The Sacred Riana, illusionist yang selalu membawa nuansa horror dan misterius. Pertunjukan ini bisa disaksikan pada 22 Oktober 2023 pukul 18.15 WIB di Panggung Hysteria.

Selain tiga pertunjukan spesial tersebut, pengunjung juga akan disuguhkan dengan Parade Halloween yang akan menampilkan berbagai cosplay hantu dan juga zombie.

Parade berlangsung setiap Sabtu dan Minggu pukul 18.30 WIB, lalu dilanjutkan dengan suguhan live music di Kawasan Jakarta, Dufan Ancol.

@kompastravel Yang ngakunya pemberani… Cobain deh masuk ke Halloween Festival 2023 ???? Ini ada di Twin Plaza Hotel, Slipi, Jakarta Barat. Hanya ada dari 6 Oktober-19 November 2023.. Tunggu cerita full experience mimin di sini ya! #halloweenfest #halloweenevent #jakartahits #wisatajakarta #jakartainfo ? original sound - Travel Kompascom

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com