Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tips Jajal Wahana Horor di Halloween Fest 2023, Patuhi Aturan

Kompas.com - 09/10/2023, 10:57 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika tertarik menguji nyali dikejar-kejar oleh para hantu atau zombi, Halloween Festival 2023 di Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat, bisa jadi tempat yang cocok dikunjungi.

Halloween Fest 2023 adalah acara kolaborasi dua promotor wahana horor, Pandora Box dan Dendam Hotel Palmerah, yang sebelumnya viral dengan atraksi zombi dan hantu. 

Baca juga:

Acara ini digelar selama 45 hari, tepatnya mulai Jumat (6/10/2023) sampai Minggu (19/11/2023).

"Untuk konsep, ada spesialisasi zombi, rumah hantu, dan ada wahana hantu dengan tutup mata,” ujar kreator Pandora Box, Billy kepada Kompas.com di lokasi, Jumat (6/10/2023).

Wahana Singid Hotel Kamar 404 di Halloween Fest 2023 di Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Wahana Singid Hotel Kamar 404 di Halloween Fest 2023 di Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat.

Sementara itu, Founder Dendam Hotel Palmerah, Nic Putra mengatakan bahwa kedua pihak menawarkan pengalaman horor yang seru, menegangkan, dan menguji adrenalin. 

"Ketiga wahana ini bisa jadi ajang challenging (menantang) antar teman, hiburan keluarga, uji nyali, dan bisa jadi dating activity (kegiatan berpacaran)," kata Nic Putra.

Halloween Fest 2023 menawarkan tiga atraksi berbeda, masing-masing memiliki konsep unik berupa zombi dan hantu. Ketiganya yaitu Zombie Apocalypse: Hotel Of The Dead, Dendam Mata Terpejam, dan Singid Hotel Kamar 404.

Tips ke Halloween Festival 2023

Berikut beberapa tips kunjungan sebelum mencoba tiga wahana, dari pengalaman Kompas.com dan saran para kreator Halloween Fest 2023. 

1. Patuhi aturan

Aturan dan instruksi di depan wahana Dendam Mata Terpejam di Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat, pada Jumat (6/10/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Aturan dan instruksi di depan wahana Dendam Mata Terpejam di Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat, pada Jumat (6/10/2023).

Sebelum memasuki tiap atraksi, peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok guna menyelesaikan misi yang sudah ditentukan. Lalu, mereka akan diberi pengarahan soal aturan main oleh petugas.

"Tidak boleh menyentuh zombi atau merusak properti," ujar salah seorang petugas di atraksi Zombie Apocalypse: Hotel Of The Dead. 

Selain itu, perhatikan aturan umum dan aturan masing-masing atraksi, misalnya Zombie Apocalypse: Hotel Of The Dead hanya boleh diikuti anak berusia di atas 13 tahun, sedangkan dua atraksi lainnya boleh diikuti anak berusia minimal tujuh tahun. 

Ketiga atraksi juga sebaiknya tidak dimasuki oleh ibu hamil, penderita penyakit asma, jantung, epilepsi, latah akut, atau penyakit bawaan lainnya. 

Selain aturan yang tertulis, kamu sebaiknya mendengarkan instruksi petugas di tiap wahana secara cermat. Sebab, bisa jadi ada petunjuk yang bisa membantumu selama melaksanakan misi.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com