Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nonton Konser Coldplay, Cek 10 Hotel Murah Dekat Stasiun MRT Mulai Rp 200.000

Kompas.com - 08/11/2023, 15:10 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kamar hotel di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta ludes dipesan saat konser Coldplay digelar di Jakarta. Grup band asal Inggris itu, akan menggelar konser di GBK pada Rabu (15/11/2023) mendatang.

Bagi penonton yang kehabisan kamar hotel dekat GBK, bisa mencari hotel dekat stasiun MRT sebagai alternatif tempat menginap. Sebab, lokasi GBK dekat dengan stasiun MRT, yakni Stasiun Istora Mandiri. 

Baca juga:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan, konser Coldplay di Indonesia pada 15 November 2023 membuat okupansi hotel di sekitar GBK mencapai 98 persen. Angka tersebut berdasarkan data yang diperolehnya dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

“(Okupansi hotel) Seputaran GBK sudah mencapai 98 persen di sekitar tanggal 15 November tersebut," ucap Sandiaga, dikutip dari Kompas.com, Senin (15/5/2023).

Hotel murah dekat stasiun MRT 

Berikut rekomendasi hotel murah dekat stasiun MRT Jakarta, sebagai alternatif tempat menginap saat nonton konser Coldplay.

Sebagai catatan, penelusuran hotel murah dekat stasiun MRT Jakarta ini dilakukan pada Rabu (8/11/2023). Tarif dan ketersediaan kamar hotel tentunya dapat berubah sewaktu-waktu. 

1. Mahakam24 Residence 

Hotel-hotel di kawasan Blok M, Jakarta Selatan bisa menjadi alternatif tempat nginap saat nonton konser Coldplay. Dari kawasan Blok M, kamu bisa naik MRT di stasiun MRT Blok M BCA, kemudian turun di stasiun MRT Istora Mandiri. 

Salah satunya adalah Mahakam24 Residence. Lokasi hotel ini berada di Jalan Mahakam 1 Nomor 11, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hotel ini bergaya minimalis modern dengan dominasi warna putih dan krem sehingga memberikan kesan bersih. Tarif menginap di Mahakam24 Residence untuk periode 14-15 November 2023, mulai dari Rp 300.000 per malam, lewat Traveloka.

2. RedDoorz Plus near Plaza Blok M

RedDoorz Plus near Plaza Blok M, salah satu opsi tempat menginap murah saat nonton konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.Dok. RedDoorz RedDoorz Plus near Plaza Blok M, salah satu opsi tempat menginap murah saat nonton konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Masih di kawasan Blok M, kamu bisa menginap di RedDoorz Plus near Plaza Blok M saat nonton konser Coldplay. Lokasinya berada di Jalan Iskandarsyah I, Nomor 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dengan membayar mulai dari Rp 204.000 per malam, kamu bisa mendapatkan fasilitas kamar twin room, tanpa sarapan. RedDoorz Plus near Plaza Blok M dilengkapi oleh beragam fasilitas penunjang seperti wifi, kamar mandi dalam, air panas, TV, AC, dan lainnya.

3. Hotel Cipta Wahid Hasyim 

Selain kawasan Blok M, hotel-hotel di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat bisa menjadi alternatif tempat nginap saat nonton konser Coldplay. Untuk menuju GBK, kamu bisa naik MRT di Stasiun MRT Bundaran HI, atau naik Transjakarta di Halte Sarinah.

Salah satu alternatifnya adalah Hotel Cipta Wahid Hasyim yang berlokasi di Jalan K.H. Wahid Hasyim Nomor 53, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Tarif menginap di Hotel Cipta Wahid Hasyim untuk periode 14-15 November 2023 mulai dari Rp 390.000 per malam, lewat Traveloka. Dengan tarif tersebut, kamu mendapatkan kamar tipe superior double classic tanpa sarapan.

4. Flamboyan Residence Cipete 

Hotel murah dekat stasiun MRT selanjutnya adalah Flamboyan Residence Cipete. Alamatnya berada di Jalan Bunga Flamboyan Nomor 30 Cipete Selatan, Cilandak, atau sekitar 2 km dari Stasiun MRT Cipete.

Tarif menginap di Flamboyan Residence Cipete untuk periode 14-15 November 2023, mulai dari Rp 268.000, lewat Agoda. Penginapan ini cocok bagi pengunjung yang menyukai hunian bergaya simple dan minimalis.

Dengan tarif tersebut, pengunjung bisa mendapatkan fasilitas kamar superior dengan panorama perkotaan. Jika berminat menginap di  Flamboyan Residence Cipete saat nonton konser Coldplay nanti, sebaiknya segera memesan kamar karena persediaan terbatas.

Baca juga:

5. Hotel Losari Blok M

Sesuai namanya, hotel ini berlokasi di kawasan Blok M tepatnya di Jalan Panglima Polim Raya Nomor 3, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada periode 14-15 November 2023, hotel bintang dua ini menawarkan tarif menginap mulai dari Rp 385.000 per malam, lewat Agoda.

Dengan harga itu, tamu sudah mendapatkan kamar tipe standar, namun tidak termasuk sarapan. Saat menginap di Losari Hotel, kamu bisa jalan-jalan di sekitar kawasan Blok M, seperti M Bloc Space dan Plaza Blok M.

Jika berminat menginap di Hotel Losari Blok M saat nonton konser Coldplay nanti, sebaiknya segera memesan kamar karena persediaan terbatas.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com