Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Pink Bima, Surga di Ujung Timur Pulau Sumbawa

Kompas.com - 08/11/2023, 22:42 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Jika mendengar nama Pantai Pink, mayoritas masyarakat akan teringat dengan Pink Beach di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun ternyata, ada Pantai Pink di Bima, NTB yang tidak kalah menawan.

Pantai Pink berada di ujung timur Pulau Sumbawa. Tepatnya di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, NTB.

Baca juga:

Apa daya tarik Pantai Pink Bima? Simak ulasannya berikut ini.

Daya tarik Pantai Pink Bima 

Pantai Pink di Bima, NTBShutterstock/Syafrudin Mtop Pantai Pink di Bima, NTB

Sesuai namanya, daya tarik Pantai Pink Bima adalah hamparan pasir berwarna merah muda alias pink, seperti dikutip dari Tribun Travel, Rabu (7/10/2022). Butiran pasir berwarna mera muda itu sangat halus.

Menariknya, Pantai Pink Bima dikelilingi dengan bukit sehingga menambah daya tariknya. Gradasi antara pasir berwarna pink, air laut biru jernih, dan perbukitan hijau, menghasilkan panorama yang sangat eksotis.

Bagi pencinta panorama bawah laut, bisa menjajal snorkeling di Pantai Pink Bima. Di sekitar pantai, terdapat sejumlah gazebo yang dapat digunakan wisatawan untuk duduk santai.

Wisatawan bisa menyaksikan sunset yang menawan di Pantai Pink Bima. Selain itu, Pantai Pink Bima juga masih asri sehingga tidak heran banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini saat berwisata ke Bima.

Baca juga:

Lokasi Pantai Pink Bima 

Seperti disampaikan sebelumnya, Pantai Pink berada di ujung timur Pulau Sumbawa. Tepatnya di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, NTB.

Wisatawan dari luar kota, lebih dulu menuju Bandara Sultan Muhammad Salahuddin di Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Selanjutnya, perjalanan diteruskan melalui jalur darat ke Pelabuhan Sape.

Jarak dari Bandara Bandara Sultan Muhammad Salahuddin ke Pelabuhan Sape sekitar 56 kilometer (km) atau 1 jam 30 menit berkendara.

Kemudian, dari Pelabuhan Sape, barulah wisatawan menyeberang menuju Pantai Pink. Penyeberangan naik perahu tersebut membutuhkan waktu sekitar 1,5  hingga 2 jam.

Harga tiket Pantai Pink Bima 

Harga tiket masuk Pantai Pink Bima cukup ramah kantong, yakni Rp 10.000 per orang, berdasarkan informasi dari Tribun Travel.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com