Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harry Potter: A Forbidden Forest Experience Akan Digelar di Singapura

Kompas.com - 09/11/2023, 08:56 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Time Out

KOMPAS.com - Hutan Terlarang menjadi salah satu latar cerita film Harry Potter yang dirilis mulai tahun 2001. Di hutan gelap itulah, karakter Harry Potter (Daniel Radcliffe) menemukan berbagai makhluk aneh dan melawan sosok berjubah bernama Dementor.

Kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Hogwarts agar bisa menjelajahi Hutan Terlarang. Sebab, mulai awal Februari 2024, tepatnya Sabtu (3/2/2024), atraksi Harry Potter: A Forbidden Forest Experience akan diadakan di Coastal Trail, Sentosa, Singapura.

Baca juga:

"Terinspirsasi dari Hutan Terlarang yang ikonis dan menampilkan makhluk-makhluk dari Harry Potter dan Fantastic Beasts, cahaya akan mengubah lanskap menjadi jalur luar ruangan yang ajaib," bunyi pengumuman yang ada di situs web Harry Potter: A Forbidden Forest Experience, dikutip Kamis (9/11/2023).

Di atraksi ini, pengunjung bisa berfoto menggunakan tongkat sihir mereka, melatih merapal mantra, dan menjumpai sejumlah makhluk yang ada, dari Hippogriffs hingga Nifflers.

Berdurasi sekitar 45-60 menit untuk satu sesi, atraksi ini bisa dinikmati oleh keluarga. Namun, pengunjung anak berusia di bawah 12 tahun dianjurkan didampingi orangtua.

Baca juga: Kafe Harry Potter Dibuka di Jepang, Tawarkan Menu Bertema Hogwarts

Ilustrasi Harry Potter: A Hidden Forest Experience yang akan diadakan di Sentosa, Singapura, mulai Februari 2024.Dok. Harry Potter: A Hidden Forest Experience Ilustrasi Harry Potter: A Hidden Forest Experience yang akan diadakan di Sentosa, Singapura, mulai Februari 2024.

Pengunjung diimbau memakai pakaian yang nyaman dan membawa jas hujan lantaran atraksi ini berlokasi di ruangan terbuka. 

Tidak hanya itu, Harry Potter: A Forbidden Forest Experience disebut telah menyesuaikan level volume musik di titik-titik tertentu dan menggunakan pencahayaan yang terbatas agar tidak mengganggu habitat asli lokasi tersebut.

Dikutip dari Time Out, pengunjung yang selesai menjelajahi hutan bisa berbelanja suvenir dan menikmati Butterbeer.

Baca juga:

Tiket Harry Potter: A Forbidden Forest Experience akan dijual mulai bulan November 2023 ini, tepatnya Kamis (16/11/2023). Pembeliannya hanya bisa dilakukan secara daring melalui aplikasi Fever, situs web Harry Potter: A Hidden Forest Experience, dan situs web Fever.

Harganya mulai 39 dollar Singapura (sekitar Rp 449.000) untuk anak dan mulai 51 dollar Singapura (sekitar Rp 588.000) untuk dewasa, tergantung tanggal dan waktu sesi yang dipilih.

Sebagai informasi, sebelumnya atraksi ini pertama kali diadakan di Inggris, lalu berlanjut ke Amerika Serikat.

Baca juga: Toko Buku di China Ini Terlihat Seperti Berasal dari Film Harry Potter

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com