Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Pameran di Contemporary Art Gallery TMII, Bisa Naik LRT

Kompas.com - 09/11/2023, 21:01 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penikmat seni yang mencari galeri atau pameran baru bisa berkunjung ke Contemporary Art Gallery (CAG) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Baru dibuka akhir Oktober 2023 lalu, Contemporary Art Gallery dapat menjadi tempat bagi wisatawan yang ingin menikmati pameran seni, menyaksikan pertunjukan, dan berkreasi. 

"Saat ini ada dua exhibitions (pameran) yaitu 'Mudaku' dan 'Lang-lang Hayat'. 'Mudaku' menampilkan 100 karya para seniman muda," ujar Edukator Contemporary Art Gallery TMII, Emily Lafina di lokasi, Sabtu (4/11/2023).

Baca juga: 5 Aktivitas di Contemporary Art Gallery TMII, Bisa Ikut Berkarya

Pameran "Mudaku" dan "Lang-lang Hayat" bisa dikunjungi di Contemporary Art Gallery sampai 7 Januari 2024.

Pameran Mudaku dan Lang-lang Hayat di Contemporary Art Gallery (CAG) TMII, Jakarta Timur, Sabtu (4/11/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pameran Mudaku dan Lang-lang Hayat di Contemporary Art Gallery (CAG) TMII, Jakarta Timur, Sabtu (4/11/2023).

Adapun Contemporary Art Gallery buka setiap hari Senin-Minggu, mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Saat ini pengunjung bisa masuk secara gratis.

Contemporary Art Gallery berada di dalam TMII, lokasinya tidak jauh dari Tourist Information Center TMII dan berada satu gedung dengan toko merchandise.

Cara menuju Contemporary Art Gallery TMII

Sebagai informasi, saat ini akses masuk bagi pejalan kaki, pengendara motor, dan pengendara mobil bisa melalui pintu 3 TMII. Tepatnya di dekat Keong Emas. 

Bagi yang tidak membawa kendaraan pribadi dan menaiki transportasi umum, berikut beberapa cara menuju Contemporary Art Gallery yang berada di dalam TMII: 

1. Naik LRT

Saat ini, salah satu cara praktis dan mudah menuju unit rekreasi TMII adalah dengan naik transportasi baru, yaitu LRT. 

Wisatawan dapat turun di Stasiun LRT TMII, lalu bisa lanjut naik ojek online sejauh 3,4 kilometer dalam waktu kurang dari 10 menit untuk tiba di pintu 3 TMII. 

Para penumpang LRT Sumsel menunggu keberangkatan di dalam stasiun.KOMPAS.COM/AJI YK PUTRA Para penumpang LRT Sumsel menunggu keberangkatan di dalam stasiun.

Pilihan lainnya, menaiki shuttle gratis yang tersedia persis di lobby Stasiun LRT TMII. Shuttle ini beroperasi setiap hari Senin-Minggu, pada pukul 09.00-20.00 WIB, dengan jarak waktu keberangkatan setiap 30 menit. 

Shuttle gratis ini mengantarkan wisatawan dari Lobby Stasiun LRT TMII menuju Tourist Information Center (TIC) TMII, dan sebaliknya.

Baca juga: 4 Spot Foto di Contemporary Art Gallery TMII, Ada Lukisan Anak Muda

Dari Tourist Information Center (TIC) TMII, pengunjung hanya perlu berjalan kaki sedikit untuk tiba di Contemporary Art Gallery. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com