Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Rekomendasi Vila Unik untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 01/12/2023, 15:01 WIB
Nur Melati Syamdani,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Libur panjang Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata. Rencana menghabiskan liburan bersama keluarga, teman, dan kerabat pasti sayang jika dilewatkan dengan hal-hal yang biasa saja.

Wisata ke destinasi liburan, seperti Lembang, Bali, dan Batu Malang dengan pengalaman baru sewa vila harian yang unik dan instagramable, bisa jadi pilihan. Berikut rekomendasi vila untuk rencana berlibur ke daerah wisata tersebut.

1. Pine Forest Camp

Lokasi: Suntenjaya, Lembang, Jawa Barat 40391

Rekomendasi sewa vila harian pertama ini, cocok untuk healing sekaligus melepas penat dari hiruk pikuk kota dengan menghirup udara segar yang bebas dari polusi. Terletak di area pegunungan yang sejuk, Lembang, vila ini menghadirkan pemandangan menakjubkan untuk kamu menyaksikan terbitnya matahari pertama pada 2024.

Pine Forest Camp memiliki beberapa pilihan tempat menginap. Jika kamu petualang sejati, nikmati pengalaman seru menginap di camping ground atau campervan. Namun, jika tetap ingin tidur dengan nyaman di alam, vila Bunddy dan vila Buhun dapat menjadi pilihanmu.

Perlu diketahui, vila di sini sangat unik dan instagramable. Satu vila di sini dapat menampung mulai 16-20 orang. Vila ini sangat cocok untuk yang ingin berpetualang bersama keluarga, teman, dan kerabat besar.

Lokasinya pun strategis, dekat dengan destinasi alam, seperti Air Terjun Maribaya, Tebing Keraton, dan Hutan Pinus Suntenjaya. Jika ingin menikmati pergantian tahun dengan menyaksikan keindahan alam di Lembang, jangan lewatkan pengalaman menarik dengan menginap di Pine Forest Camp.

2. Kayu Beach Villa

Lokasi: Jalan Setra Ganda Mayu, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361

Kayu Beach Villa, BaliDok. Twospaces Kayu Beach Villa, Bali

Bali selalu memiliki destinasi vila yang unik dan menarik. Beragam jenis sewa vila harian di Bali sangat mudah untuk ditemukan, mulai dari yang menawarkan harga terjangkau hingga super mewah.

Sesuai dengan namanya, Kayu Beach villa adalah vila bernuansa kayu. Vila ini dapat memberikan suasana yang asri serta menjadi spot foto yang bagus. Vila ini dilengkapi kolam renang private, dapur dengan peralatan masak, dan gazebo.

Vilanya memiliki 5 kamar dan dapat menampung total 14 orang. Jadi, sangat cocok untuk liburan bersama keluarga besar dengan harga terjangkau.

Lokasi vila tersebut dekat dengan Tanjung Benoa yang menjadi tempat watersport nomor satu di Bali, konservasi penyu, toko-toko unik, kafe, dan restoran di sepanjang jalan Nusa Dua - Benoa. Dengan begitu, banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama berlibur.

3. Balian Green Lagoon

Lokasi: Jalan Pantai Balian Nomor 27, Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali 82162

Balian Green Lagoon, BaliDok. Twospaces Balian Green Lagoon, Bali

Bila jenuh dengan destinasi wisata yang umum di Bali atau ingin menghindari kemacetan selama liburan di pulau tersebut, salah satu pilihan alternatif yang menarik adalah sewa vila harian di Tabanan.

Bali selalu memiliki destinasi baru, dan Tabanan menawarkan keindahan pantai yang romantis dan atmosfer Bali yang masih alami, terutama di Balian Beach yang cocok bagi penggemar olahraga selancar.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com