Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sunrise Hill Bandungan: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik 

Kompas.com - 05/12/2023, 10:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Menikmati panorama Kabupaten Semarang dari ketinggian menjadi kegiatan wisata yang menarik untuk dicoba. Wisatawan bisa berkunjung ke Sunrise Hill yang berada di Bandungan untuk menikmati pengalaman tersebut. 

Selain panorama indah, Sunrise Hill Bandungan menyediakan beragam tempat foto Instagramable. Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Candi Gedong Songo, Tlogosari, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang.  

Baca juga:

Lantas, apa daya tarik Sunrise Hill Bandungan? Simak ulasannya berikut ini. 

Daya tarik Sunrise Hill Bandungan

Berada di ketinggian, Sunrise Hill Bandungan menawarkan panorama indah serta udara sejuk. Obyek wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin melepas penat dari hingar bingar perkotaan. 

Pengunjung bisa menyaksikan pemandangan gunung di Jawa Tengah yang mengelilingi kawasan ini, seperti Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Sindoro, Gunung Lawu, dan Gunung Ungaran. 

Salah satu tipe penginapan di Sunrise Hill BandunganDok. Sunrise Hill Bandungan Salah satu tipe penginapan di Sunrise Hill Bandungan

Sunrise Hill Bandungan dilengkapi dengan beragam wahana menarik bagi pengunjung, sebagai berikut. 

Spot foto 

Pengunjung bisa menjumpai banyak spot foto Instagramable di Sunrise Hill Bandungan. Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang panorama gunung. 

Selain spot foto, Sunrise Hill juga menyediakan photo booth. Uniknya, pengunjung bisa berfoto menggunakan pakaian adat Jawa, maupun dari sejumlah negara seperti Korea Selatan, China, Jepang, dan sebagainya. 

Kampung Horor 

Salah satu wahana unik di Sunrise Hill Bandungan adalah Kampung Horor. Sesuai dengan namanya, Kampung Horor berupa taman yang berisi patung-patung menyeramkan.

Selain uji nyali, wisatawan bisa berfoto dengan aneka replika makhluk mistis tersebut. 

Playground 

Sunrise Hill Bandungan dilengkapi dengan taman bermain alias playground. Wahana permainan yang tersedia di playground ini antara lain kolam renang, komidi putar, seluncuran, dan sebagainya. 

Restoran 

Pengunjung bisa mencicipi aneka masakan khas Jawa di restoran Sunrise Hill Bandungan. 

Penginapan 

Bagi wisatawan yang ingin bermalam, tersedia fasilitas penginapan meliputi tipe glamping, hotel, dan joglo. Bangunan glamping di Sunrise Hill Bandungan cukup unik dengan bentuk setengah lingkaran dan kerucut. 

Saat menginap di Sunrise Hill Bandungan, wisatawan bisa menikmati panorama matahari terbit. 

Selain fasilitas di atas, masih ada beragam wahana lainnya seperti Dino Land, Kampung Salju, Kampung Jepang, Labirin, dan sebagainya. 

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com