Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merbabu Park Semarang: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik 

Kompas.com - 30/11/2023, 23:24 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Apakah kamu tengah mencari obyek wisata di Semarang untuk liburan akhir tahun? Jika iya, maka Merbabu Park bisa menjadi alternatif.

Merbabu Park Semarang merupakan obyek wisata alam yang menawarkan panorama Gunung Merbabu serta udara sejuk khas dataran tinggi. Obyek wisata ini juga dilengkapi dengan beragam atraksi wisata menarik lainnya.

Baca juga:

Penasaran apa saja daya tarik Merbabu Park Semarang? Simak ulasannya berikut ini.

Daya tarik Merbabu Park Semarang 

Dok. Merbabu Park Dok. Merbabu Park

Selain menawarkan panorama indah Gunung Merbabu, obyek wisata ini juga dilengkapi dengan beragam wahana, spot foto Instagramable, dan penginapan. Tidak lupa, pengunjung bisa menikmati udara segar khas dataran tinggi yang sangat cocok untuk melepas penat.

Berikut sejumlah wahana yang bisa dijumpai pengunjung di Merbabu Park Semarang, dikutip dari situs resminya.

1. Forest Bridge

Forest Bridge adalah wahana jembatan kayu yang menawarkan pemandangan langsung Gunung Merbabu. Wahana ini merupakan salah satu spot foto populer di Merbabu Park Semarang.

2. King Kong Statue

Sesuai namanya, wahana ini merupakan patung king kong yang bisa menjadi spot foto. Uniknya, King Kong Statue ini terbuat dari ban bekas, lho.

3. Shaun The Sheep

Jika datang bersama anak-anak, kamu bisa mengajak mereka melihat domba di area domba ini. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan domba seperti memberi makan dan foto bersama.

4. Instalasi bambu

Spot foto populer lainnya di Merbabu Park adalah seni instalasi bambu. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang instalasi bambu dengan beragam bentuk menarik.

5. Rabbit castle

Selain domba, pengunjung bisa menjumpai satwa lainnya di Merbabu Park Semarang, yakni kelinci.  Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan kelinci-kelinci menggemaskan tersebut.

6. Wahana permainan

Merbabu Park Semarang juga menawarkan beragam wahana permainan seru. Sebut saja, ATV, berkuda, dan trampolin.

7. Penginapan

Merbabu Park Semarang juga dilengkapi dengan penginapan unik. Meliputi tipe Supercamp Executive, Supercamp Gazebo, Executive Super Glamping, dan Rumah Pohon.

Selain nyaman, penginapan tersebut memiliki bentuk yang unik serta menawarkan panorama indah.

Selain daya tarik di atas, Merbabu Park juga memiliki panggung pertunjukkan seni, theme park, dan fasilitas umum yang lengkap, seperti toilet, mushola, dan area parkir luas.

Jika ingin merasakan keseruan wisata di Merbabu Park Semarang, kamu bisa berkunjung ke Jalan Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com