Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Hotel Murah di Kota Lama Semarang, mulai Rp 100.000-an Per Malam

Kompas.com - 13/11/2023, 13:44 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu berencana liburan akhir tahun di Semarang? Salah satu destinasi wisata Semarang yang wajib masuk daftar kunjungan adalah Kota Lama.

Bagi wisatawan luar kota, ada sejumlah hotel murah di Kota Lama Semarang yang bisa menjadi alternatif tempat menginap. Cukup dengan Rp 100.000-an per malam, wisatawan bisa menginap di sejumlah hotel murah di Kota Lama Semarang tersebut. 

Baca juga:

Hotel murah di Kota Lama Semarang 

Kompas.com merangkum hotel murah di Kota Lama Semarang sebagai berikut.

1. Hotel Pantes

Pilihan kamar di Hotel Pantes Semarang. Salah satu rekomedasi hotel di kawasan Kota Lama Semarang 
Dok. https://hotelpantes.com/ Pilihan kamar di Hotel Pantes Semarang. Salah satu rekomedasi hotel di kawasan Kota Lama Semarang

Hotel Pantes berada di sejumlah lokasi di Semarang, salah satunya ada di kawasan Kota Lama, seperti dikutip dari situs resminya. Hotel budget ini, memiliki sejumlah fasilitas seperti wifi, laudry, ruang pertemuan, area parkir, dan sebagainya. 

Selain di kawasan Kota Lama, Hotel Pantes bisa ditemukan di sejumlah lokasi strategis lainnya, seperti Simpang Lima, Candi Simpang Lima, dan Pecinan. Unit Hotel Pantes yang berlokasi di kawasan Kota Lama, beralamat di Jalan Perkojan Pertokoan, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah.

Tarif menginap di Hotel Pantes mulai dari Rp 240.000 per malam, lewat Booking.com. Ada tiga tipe kamar yang tersedia, meliputi deluxe double, deluxe bunk bed, dan single room.

2. Bobobox Pods

Ilustrasi tempat tidur di Bobobox Pods. SITUS BOBOBOX Ilustrasi tempat tidur di Bobobox Pods.

Bagi para backpacker, Bobobox Pods bisa menjadi pilihan tempat menginap. Hotel kapsul ini berada di Jalan Letjen Suprapto Nomor 7, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah. 

Akomodasi ini dilengkapi dengan fasilitas lounge bersama, ruang makan, kamar mandi bersama dengan shower, wifi, dan sebagainya. Selain berada di kawasan wisata, Bobobox Pods juga dekat dengan Stasiun Semarang Tawang, hanya berjalan kaki selama enam menit. 

Bobobox Pods memiliki desain yang modern dan Instagramable. Tarif menginap di hotel kapsul ini mulai dari Rp 203.000 per malam, lewat Traveloka. 

3. DC Colive Layur 

Kamar di DC Colive Layur, Semarang. Salah satu rekomedasi hotel di kawasan Kota Lama Semarang 
Dok. Tourist Information Center Kamar di DC Colive Layur, Semarang. Salah satu rekomedasi hotel di kawasan Kota Lama Semarang

Hotel murah di Kota Lama Semarang selanjutnya adalah DS Colive Layur. Selain berada di kawasan wisata, akomodasi ini dekat dengan Stasiun Semarang Tawang, hanya 9 menit berkendara.

Tepatnya di Jalan Layur Nomor 115, Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara. Tarif menginap di DC Colive Layur mulai dari Rp 190.000 per malam, lewat Traveloka.

Meskipun terjangkau, namun DC Colive Layur menyediakan fasilitas yang memadai. Mulai dari TV, wifi, kulkas mini, air panas, dan sebagainya.

4. The Kirana Purnama 

Pilihan kamar di The Kirana Purnama, Semarang. Salah satu rekomedasi hotel di kawasan Kota Lama Semarang 
Dok. The Kirana Purnama Pilihan kamar di The Kirana Purnama, Semarang. Salah satu rekomedasi hotel di kawasan Kota Lama Semarang

Hotel bintang tiga ini memiliki area parkir yang sangat luas. Lokasinya berada di Jalan Bandarharjo Selatan Nomor 1, Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara.

Setiap kamar di The Kirana Purnama, dilengkapi dengan TV, wifi, kamar mandi, meja, kursi, AC, dan wifi. Tarif menginap di The Kirana Purnama mulai dari Rp 192.000 per malam, lewat Tiket.com.

Selain berada di kawasan wisata, The Kirana Purnama juga dekat dengan Stasiun Semarang Tawang, hanya tujuh menit berjalan kaki.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com