Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket DTW Ulun Danu Beratan Naik mulai 1 Januari 2024

Kompas.com - 05/12/2023, 11:39 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Harga tiket masuk Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Tabanan, Bali, naik mulai 1 Januari 2024.

Kenaikan harga hanya untuk tiket masuk wisatawan nusantara, dari semula Rp 30.000 per orang menjadi Rp 40.000 per orang untuk hari biasa dan Rp 50.000 saat akhir pekan.

Baca juga: 28 Tempat Wisata Tabanan, Banyak Destinasi Liburan Keluarga

Sementara tiket untuk wisatawan mancanegara tetap sama, yakni Rp 75.000 per orang untuk dewasa dan Rp 50.000 per orang untuk anak.

"Ya, kami akan berlakukan mulai 1 Januari 2024 mendatang," kata Manajer DTW Ulun Danu Beratan, I Wayan Mustika, Minggu (3/12/2023), seperti dikutip Tribun Bali.

Adapun kenaikan harga tiket masuk diterapkan untuk keperluan perawatan, perbaikan, dan mempercantik kawasan Ulun Danu Beratan.

Menurut Wayan, sebelum memutuskan kenaikan tarif, pihaknya sempat melakukan studi banding ke sejumlah obyek wisata di luar Bali terkait harga tiket masuk dan kenaikan harga tiket.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Keluarga di Tabanan Bali, Mampir Kebun Bunga

Kenaikan tarif tiket DTW Ulun Danu Beratan sudah cukup lama tidak dilakukan.

"Terakhir diberlakukan naik itu pada April tahun 2020 lalu," sambungnya.

Bersama dengan kenaikan harga tiket, DTW Ulun Danu Beratan juga menambah wahana baru yang bisa menambah pilihan bagi pengunjung, yakni Taman Kaktus Dinosaurus.

Taman berisi beragam jenis kaktus yang ditanam dalam patung ini berdiri seluas 5 hektar dan dibangun di sebelah utara kawasan Ulun Danu Beratan.

"Sekarang ini, pembangunan wahana itu sudah rampung," tuturnya.

Adapun perubahan harga tiket masuk tersebut telah disosialisasikan. Misalnya, dengan bersurat pada Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), serta agen-agen perjalanan di luar Bali.

Baca juga: 9 Wisata Pantai di Tabanan Bali, Tak Cuma Tanah Lot

Untuk diketahui, selain DTW Ulun Danu, DTW Tanah Lot juga akan menaikkan harga tiket masuk mulai 1 Januari 2024.

Harga tiket masuk wisatawan nusantara anak naik dari Rp 15.000 menjadi Rp 20.000, sedangkan dari Rp 20.000 menjadi Rp 30.000.

Adapun harga tiket masuk wisatawan mancanegara anak naik dari Rp 30.000 menjadi Rp 40.000, sedangkan dewasa dari Rp 60.000 menjadi Rp 70.000.

@kompastravel Guys, di Jawa Timur ada tempat se-asri ini loh! Warga Jakarta pasti mau banget nih mampir ke sini.. Kebayang ga sih betap ademnya suasana di sana? ???? Ada yang bisa tebak ini di mana?? #jawatimurhits #explorejawatimur #wisatajawatimur #jawatimurkeren ? original sound - kryeaz ?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com