Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Lokasi Pernikahan BCL, Ketahui 7 Fakta Amankila Bali 

Kompas.com - 04/12/2023, 11:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL resmi menikah dengan Tiko Aryawardhana di Bali pada Sabtu (2/12/2023) lalu. Pesta pernikahan BCL dan Tiko menarik perhatian publik, termasuk lokasi pernikahan yang mempesona. 

Baca juga:

Diketahui bahwa lokasi pernihakan BCL dan Tiko adalah sebuah resort mewah di Bali, Amankila. Informasi ini dikonfirmasi langsung dari akun Instagram Amankila, @amankila yang mengunggah ulang (repost) video dan foto pernikahan dari akun Instagram BCL, @itsmebcl. 

Amankila merupakan bagian dari Aman Group, sebuah perusahaan akomodasi dan properti global yang berbasis di Swiss. Grup perusahaan yang berdiri sejak 1988 tersebut, memiliki properti dan akomodasi di berbagai negara di dunia, berdasarkan informasi dari situs resminya.  

Penasaran dengan lokasi pernihakan BCL tersebut? Simak ulasannya berikut ini. 

Fakta Amankila Bali 

1. Lokasi di kaki Gunung Agung  

Amankila Bali berlokasi di lereng bukit, yang merupakan kaki Gunung Agung, Bali. Tepatnya di Jalan Raya Manggis, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. 

Dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, jaraknya sekitar 60 kilometer (km) atau 1 jam 30 menit berkendara. Resort mewah tersebut menjadi pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati ketenangan, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. 

2. Panorama laut dan gunung 

Amankila Bali menawarkan pemandangan yang magis. Para tamu bisa menyaksikan keindahan Selat Bali langsung dari lokasi resort. 

Sementara, pemandangan Gunung Agung tampak megah sebagai latar belakang resort mewah ini. Selain panorama indah, Amankila Bali dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti spa, beach club, kolam renang, restoran, dan masih banyak lainnya. 

Amankila juga menawarkan beragam aktivitas menarik bagi tamu seperti yoga, tur wisata di Bali timur, petualangan di alam terbuka, dan wisata air (selancar, menyelam, snorkeling, dan sebagainya). 

3. Tarif menginap per malam Rp 30 jutaan 

Salah satu kamar di Amankila Bali, , lokasi wedding Bunga Citra Lestari (BCL) dan Tiko Aryawardhana, pada Sabtu (2/12/2023) lalu. 

Dok. Amankila Bali Salah satu kamar di Amankila Bali, , lokasi wedding Bunga Citra Lestari (BCL) dan Tiko Aryawardhana, pada Sabtu (2/12/2023) lalu.

Dengan segala kemewahan tersebut, tidak heran jika tarif menginap di Amankila mencapai Rp 30 jutaan per malam, berdasarkan informasi dari Traveloka.

Semua kamar di Amankila merupakai tipe suite, meliputi Amankila Suite, Indrakila Suite, Kilasari Suite, Infinity Pool Suite, Pool Suite, Ocean Suite, dan Garden. 

Semua suite tersebut menawarkan pemandangan laut yang menawan. Tarif menginap di Amankila tersebut, sudah meliputi, antar jemput bandara, jamuan teh tradisional setiap sore, tur wisata di kawasan Candidasa, sarapan, yoga, olahraga air, dan beach club. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com