Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Taman Safari Bali Terbaru dan Cara Belinya

Kompas.com - 16/10/2023, 22:06 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Selain pantai, Bali mempunyai sejumlah obyek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Bali Safari and Marine Park atau dikenal sebagai Taman Safari Bali.

Taman Safari Bali merupakan rumah bagi lebih dari 1.000 satwa yang terdiri dari 120 spesies. Termasuk, spesies langka dan terancam punah seperti komodo, orangutan, burung jalak Bali, dan sebagainya.

Baca juga:

Selain tempat rekreasi, Taman Safari Bali juga menjadi kawasan konservasi bagi hewan langka dan terancam punah. Sebelum berkunjung ke Taman Safari Bali, simak dulu informasi wahana, harga tiket, dan cara belinya sebagai berikut. 

Wahana wisata di Taman Safari Bali

Ada beragam wahana wisata di Taman Safari Bali yang akan mengajak wisatawan bertualangan melihat berbagai koleksi satwa. Meliputi, Jungle Hopper Legend, Elephant Safari, Night Safari, Feed The Predator, Jeep Safari, dan Water Play and Fun Zone.

Jungle Hopper Legend

Wahana Jungle Hopper Legend di Taman Safari Bali atau Bali Safari and Marine ParkDok. https://www.balisafarimarinepark.com/ Wahana Jungle Hopper Legend di Taman Safari Bali atau Bali Safari and Marine Park

Wahana ini akan membawa pengunjung bertualang di alam bebas untuk melihat berbagai satwa, bahkan spesies yang terancam punah.

Menggunakan kendaraan yang didesain khusus, pengunjung dapat menikmati sensasi berpetualang serta berinteraksi lebih dekat dengan satwa di alam bebas. Pengunjung juga bisa menikmati sejumlah pertunjukkan satwa yang dikombinasikan dengan budaya Bali pada wahana Jungle Hopper Legend.

Elephant Safari

Wahana Elephant Back Safari  di Bali Safari & Marine Park atau Taman Safari BaliDok. https://www.balisafarimarinepark.com/ Wahana Elephant Back Safari di Bali Safari & Marine Park atau Taman Safari Bali

Sesuai namanya, wahana ini menawarkan interaksi lebih dekat dengan gajah. Wisatawan dapat berinteraksi berinteraksi langsung dengan gajah maupun menunggangi gajah di Taman Safari Bali.

Night Safari

Wahana Night Safari di Taman Safari Bali atau Bali Safari and Marine Park
Dok. https://www.balisafarimarinepark.com/ Wahana Night Safari di Taman Safari Bali atau Bali Safari and Marine Park

Taman Safari Bali juga menyediakan pengalaman safari pada malam hari, yakni Night Safari. Pengunjung bisa menyaksikan atraksi aneka hewan seperti harimau, zebra, gajah, jerapah, dan lainnya di malam hari. 

Adapula pertunjukkan unik dari para penari seperti tari api. Namun, Night Safari hanya bisa dinikmati pada hari-hari tertentu.

Baca juga:

Jeep Safari

wisata menggunakan jeep di Bali Safari & Marine Park atau Taman Safari BaliDok. https://www.balisafarimarinepark.com/ wisata menggunakan jeep di Bali Safari & Marine Park atau Taman Safari Bali

Wisatawan dapat melihat satwa liar dari dekat menggunakan jeep ukuran 4x4. Jangan khawatir, sebab kendaraan ini sudah dilengkapi dengan perlengkapan khusus sehingga aman bagi pengunjung. 

Melalui wahana ini, wisatawan bisa merasakan sensasi berinteraksi langsung dengan satwa di alam bebas. 

Water Play and Fun Zone

Taman Safari Bali juga menyediakan wahana permainan yakni Water Play and Fun Zone yang menawarakn beragam permainan air seru.

Selain wahana di atas, masih ada sejumlah atraksi lainnya di Bali Safari, seperti The Bali Agung Show, Breakfast with the Lions, dan menginap di Mara River Safari Lodge, serta edukasi dan atraksi gajah dan harimau.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com