Kompas.com - 08/09/2022, 16:33 WIB

KOMPAS.com - Ketika bicara soal wisata Bali, pelesir ke pantai mungkin jadi tujuan bagi kebanyakan wisatawan.

Wisata Pantai di Bali Selatan mungkin relatif lebih populer, seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua, dan Pantai Jimbaran. Namun, jika punya kesempatan kembali ke sana, cobalah main ke pantai Bali lainnya. Misalnya, di Tabanan.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Dekat Kebun Raya Bali

Salah satu kawasan pantai Bali yang populer di Tabanan adalah Pura Tanah Lot. Namun, ada beberapa pantai di Tabanan yang juga bisa kamu kunjungi.

Wisata pantai di Tabanan Bali

1. Tanah Lot

Pura Tanah Lot, salah satu kawasan wisata pantai di Tabanan, Bali.SHUTTERSTOCK Pura Tanah Lot, salah satu kawasan wisata pantai di Tabanan, Bali.

Pura Tanah Lot berlokasi terletak di 30 kilometer sisi barat Kota Denpasar atau sekitar 11 kilometer di sebelah selatan Tabanan, seperti dikutip situs Perpustakaan Nasional.

Lokasinya ada di Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan.

Bicara soal pantai di Tabanan, tentu Tanah Lot menjadi tempat pertama yang muncul di pikiran banyak orang karena popularitasnya yang sudah mendunia.

Baca juga: Tanah Lot dan Uluwatu Bali Masuk 10 Tempat Sunset Terbaik di Dunia

"Tanah Lot" sendiri diartikan sebagai batu karang yang berada di tengah laut. 

Tempat ini sangat populer sebagai tempat melihat sunset alias matahari terbenam di Bali.

Di Tanah Lot terdapat kuil utama untuk menyembah dewa dalam bentuk Dewa Baruna atau Bhatara Segara, yakni kekuatan laut.

Di sekitarnya terdapat ular jinak, diyakini sebagai makhluk yang disucikan dan dianggap sebagai properti dewa atau penjaga candi dari pengaruh buruk.

2. Pantai Pasut

Pantai Pasut, salah satu kawasan wisata pantai di Tabanan, Bali.SITUS PEMERINTAH KABUPATEN TABANAN Pantai Pasut, salah satu kawasan wisata pantai di Tabanan, Bali.

Pantai Pasut juga bisa menjadi pilihan tempat wisata pantai di Tabanan Bali.

Lokasinya ada di Jalan Raya Pasut, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan.

Dikutip dari situs Pemerintah Kabupaten Tabanan, pantai ini punya pasir berwarna hitam lembut dan ombaknya tidak terlalu tinggi, sehingga relatif aman dijadikan tempat berenang atau snorkeling.

Baca juga: 5 Tempat Melihat Sunrise di Bali, Pantai hingga Bukit

Pantai ini juga kerap dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, seperti berjemur, bermain pasir, olahraga, berburu foto, dan lainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.