Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Februari 2024, Wahana Demon Slayer Hadir Lagi di Universal Studios Japan

Kompas.com - 05/12/2023, 19:33 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Wahana bertema anime/manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba akan kembali hadir di Universal Studios Japan di Osaka, Jepang, mulai Februari 2024. Tepatnya dari Minggu (4/2/2024) hingga Minggu (9/6/2024). 

Bertajuk Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba XR Ride ~Mugen Train Chasing Dreams~, wahana ini dihadirkan lagi berkat tingginya permintaan. Sebelumnya wahana ini pernah diadakan di taman hiburan tersebut pada tahun 2021-2022. 

Baca juga: Rute Internasional Batik Air dari Pekanbaru, ke Jepang Rp 6 Jutaan

"Saksikan pertunjukan yang epik antara Tanjiro dan Enmu, diikuti pertarungan sengit antara Rengoku dan Akaza di wahana kendaraan XR," bunyi keterangan dari laman resmi Universal Studios Japan, dikutip Selasa (5/12/2023).

Sebagai informasi, kendaraan XR atau XR ride merupakan wahana sejenis roller coaster yang mengharuskan pengunjungnya memakai kacamata khusus dan menawarkan gerakan-gerakan intens, misalnya berbelok dan menanjak.

Dikutip dari Soranews24, pengunjung Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba XR Ride ~Mugen Train Chasing Dreams~ bisa menaiki wahana selama 10 menit sembari mengikuti jalan cerita yang bersumber dari film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train.

Baca juga:

Suasana gerbang masuk Universal Studios Japan di Osaka, Jepang, Senin (6/11/2023).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Suasana gerbang masuk Universal Studios Japan di Osaka, Jepang, Senin (6/11/2023).

Dalam jalan cerita tersebut, pengunjung akan mengikuti kisah Tanjiro, salah satu karakter utama anime/manga tersebut, dan Rengoku saat menghadapi Akaza. 

Selain Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba XR Ride ~Mugen Train Chasing Dreams~, anime/manga ini juga berkolaborasi dengan wahana Hollywood Dream - The Ride di taman hiburan yang sama.

Digelar tahun depan, wahana ini akan terdiri dari dua tema. Tema pertama mengisahkan Tanjiro dan Rengoku, dengan rentang waktu dari Kamis (1/2/2024) sampai Minggu (7/4/2024).

Sementara itu, tema kedua berfokus kepada Tanjiro, Zenitsu, Inosuke, dan Nezuko. Pengunjung bisa menikmatinya dari Kamis (25/4/2024) sampai Minggu (9/6/2024).

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com