Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keindahan Pantai Kelapa Lima di Kupang yang Dikunjungi Presiden Jokowi

Kompas.com - 08/12/2023, 14:02 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.com – Jika sedang berada di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), maka sempatkan berkunjungke Pantai Kelapa Lima.

Tempat wisata ini jadi salah satu andalan di Kota Kupang, terutama setelah penataan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahu 2022.

Selain Pantai Kelapa Lima, penataan juga dilakukan di kawasan Kota Lama, Pantai Lai-Lai Bissi Kopan, dan Koridor 3 Jalan Frans Seda.

Baca juga: AirAsia Terbang dari Denpasar ke Kupang per 16 Desember, Tarif Rp 1,3 Jutaan

Dilansir dari Kompas.com (12/10/2023), pantai yang diresmikan pada Selasa (11/10/2022) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini jadi salah satu pusat wisata kuliner. 

Wisatawan bisa kulineran, seperti menyantap ikan segar, sambil menikmati panorama Pantai Kelapa Lima yang indah.

Biasanya wisatawan datang ke pantai ini pada sore hari untuk menikmati keindahan panorama sunset atau matahari terbenam.

Baca juga: AirAsia Buka Rute Denpasar-Kupang PP, Harga Tiket Rp 1,5 jutaan

Tempat ini juga jadi salah satu tempat foto-foto bagi masyarakat yang mengunjungi Kota Kupang.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Adapun Pantai Kelapa Lima memang tidak jauh dari pusat Kota Kupang. Jaraknya hanya sekitar 950 meter dari Alun-alun Kota Kupang.

Dikunjung Presiden Jokowi

Adapun Pantai Kelapa Lima kembali dikunjungi Presiden Jokowi pada Selasa (5/12/2023). Hal itu ia lakukan dalam kunjungannya ke Kota Kupang.

Bangunan dua lantai mirip rumah adat Lopo dengan atap menggunakan daun lontar yang sudah dikeringkan, di Pantai Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (16/11/2023). Bangunan itu digunakan para pemilik UMKM untuk menjajakan usahanya.KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Bangunan dua lantai mirip rumah adat Lopo dengan atap menggunakan daun lontar yang sudah dikeringkan, di Pantai Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (16/11/2023). Bangunan itu digunakan para pemilik UMKM untuk menjajakan usahanya.

Dilansid dari laman Kesekretariatan Negara, Presiden Jokowi memutuskan mampir ke kawasan Pantai Kelapa Lima dan tidak langsung memasuki hotel untuk menemui masyarakat yang menyambutnya.

Baca juga: Turis Asing Belajar Menganyam Tikar di Desa Wisata Golo Loni, NTT

Presiden Jokowi tampak berjalan di sekitar pantai ditemani Penjabat Gubernur NTT Yodha Kalake dan Penjabat Walikota Kupang Fahrensy P Funay.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com